Sabtu, 31 Desember 2011

16 Lokasi Pesta Kembang Api di Jakarta

VIVAnews - Menjelang perayaan malam pergantian tahun baru 2012, sejumlah tempat akan menggelar pesta kembang api. Berdasarkan catatan Polda Metro Jaya, ada 16 tempat yang mendapatkan izin menyelenggarakan acara itu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar membagi dua jenis golongan tempat pesta kembang api saat ganti tahun. Yaitu pesta dengan jenis kembang api yang diameternya di atas 2 inci dan di bawahnya.

"Kembang api di atas 2 inci harus diledakan juru ledak dari tim gegana dan sudah dapat izin dari Mabes Polri. Kelima tempat itu adalah Ancol Pantai Karnaval, Pantai Mercure, Ancol, Lapiazza Kelapa Gading, Sumarecon Kabupaten Tangerang dan Rooftop Mall Alam Sutra Tangerang," kata Baharudin, Sabtu, 31 Desember 2011.

Sementara itu, untuk tempat yang kembang apinya di bawah dua inci ada di Fx Life style Jakarta Pusat, Parkir Timur Senayan, Hotel Borobudur, Aston Marina Ancol, Rooftop Mall of Indonesia, Jakarta Utara, Museum Keprajuritan TMII, Hotel Christal Jakarta Selatan, Setiabudi One Jakarta Selatan, Epicentrum Jakarta Selatan, Plaza Ring of Floor Serpong dan teras kota BSD Serpong.

"Diharapkan pesta perayaan tahun baru ini dapat berjalan dengan lancar dan bebas hambatan," kata Baharudin.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab mengimbau kepada warga agar tidak menggelar pesta kembang api sendiri. Karena kegiatan yang tidak diawasi petugas ahli akan membahayakan.

Sementara itu, kepada masyarakat yang tidak ingin terjebak kemacetan saat detik-detik menjelang pergantian tahun, diharapkan menghindari kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Ancol dan Monas.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar