Minggu, 25 Desember 2011

296 Polisi Amankan Gereja Katedral

VIVAnews - Ratusan jemaat Gereja Katedral, Gambir, Jakarta Pusat, mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB untuk melaksanakan doa perayaan Natal. Guna menjaga keamanan dan kenyamanan para jemaat, pengamanan di Gereja Katedral pagi ini mulai diperketat.

Pantauan VIVAnews.com, tampak beberapa aparat kepolisian berjaga di sekitar gereja dengan menggunakan senjata laras panjang.

Saat ditemui di pos penjagaan keamanan Gereja Katedral, Jakarta, Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Agung Budi mengatakan dua shift petugas kepolisian secara bergantian berjaga sejak semalam.

"Pengamanan khusus ini diberikan secara aplusan, dan ini keseriusan Polda dengan komponen masyarakat lainnya, yang ikut membantu Polda mengamankan perayaan Natal," kata Agung Budi di Jakarta, Minggu, 25 Desember 2011.

Sebanyak 296 personil Polda Metro Jaya bertugas mengamankan Gereja Katedral. Sedangkan, secara keseluruhan sebanyak 5.889 personil polisi bertugas hingga 1 Januari 2012 dinihari selama operasi lilin berlangsung. "Kegiatannya sama, seperti melakukan sterilisasi, unsur pengamanan agar masyarakat benar-benar merasa nyaman," tutur Agung.

Agung mengatakan, hingga kini tidak ada peristiwa kriminalitas yang berkaitan dengan perayaan Natal. "Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat yang sudah bisa menjaga dirinya sendiri," ujar dia.

Terkait benda mencurigakan semalam di Gereja Damai, Tambora, Jakarta Barat, yang sempat membuat jemaat dan warga sekitar khawatir, Agung menjelaskan tim Gegana sudah melakukan pemeriksaan. "Menurut penelitian dari tim Gegana itu hanya berupa kabel dan kain-kain," katanya, menandaskan. (eh)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar