Jumat, 23 Desember 2011

Amankan Natal, Polda Terjunkan Ribuan Polisi

VIVAnews -- Menjelang perayaan Natal 25 Desember mendatang, Kepolisian akan menurunkan ribuan polisi untuk mengamankan wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Untuk Operasi Lilin Jaya, Polri menurunkan 5.899 personel polisi. Pemprov DKI Jakarta juga menurunkan 1.500 Satpol PP. Personel tersebut akan ditempatkan di tempat ibadah, tempat tujuan berlibur Natal dan tahun baru 2012," ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Agung Budi, di Jakarta, Senin 19 Desember 2011.

Selain itu, sebanyak 45 gereja di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan akan mendapat pengamanan ekstra. "Kami prioritas gereja yang pernah mendapat ancaman. Ancaman sampai sekarang belum ada," jelasnya.

Agung juga mengimbau agar masyarakat tidak melintasi ruas-ruas jalan protokol pada malam tahun baru. Sementara puncak tahun baru diperkirakan akan terjadi di Monas.

"Pada pukul 24.00 WIB hingga 05.00 WIB akan ada pengaturan jalan. Masyarakat juga harus waspada terhadap kejahatan jalanan," kata Agung.

Sebanyak 1.500 personel Satpol PP DKI yang diekrahkan akan ditempatkan di pusat-pusat keramaian dan gereja yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

Sebanyak 280 personel Satpol PP akan melakukan patroli keliling wilayah Jakarta dari 23 Desember 2011 hingga 2 Januari 2012.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Effendi Anas, mengatakan dalam pengamanan, pihaknya telah membagi struktur personel yang akan bertugas menjadi dua pola, yaitu pengamanan massif dan stelsel aktif.

“Kami sudah mempersiapkan dua pola tersebut untuk mengamankan kota Jakarta selama perayaan Natal hingga pergantian tahun,” kata Effendi Anas di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, 16 Desember 2011.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar