Sabtu, 31 Desember 2011

Ancol Sajikan Pesta Kembang Api di 4 Titik

VIVAnews - Dalam perayaan malam pergantian tahun baru kali ini, pengelola tempat wisata Ancol akan memberikan hiburan yang berbeda. Pada detik-detik pergantian baru nanti, Kawasan Ancol akan dihiasi oleh pesta kembang api terbesar.

"Kembang api akan berlangsung di empat titik selama kurang lebih 35 menit secara berurutan, masing-masinng 15 menit," kata Presiden Director Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi, di sela-sela Perayan Tahun Baru di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 31 Desember 2011. Empat titik tersebut yakni Pantai Carnival, BeachPool, Mercure, dan Festival.

Pihaknya mengaku untuk pesta Kembang api kali ini menghabiskan biaya Rp400 Juta. "Kembang api di titik Carnival nanti akan memunculkan tulisan kata, 'Ancol 2012'," tambahnya.

Ia menggambarkan kembang api nantinya muncul secara berurutan dari yang terkecil sampai yang terbesar.

Ini merupakan tekad dari pihak Jaya Ancol untuk memberikan harmoni hiburan yang berbeda. Selain pesta kembang api, Ancol juga memberikan hiburan tambahan, antara lain aksi Limbad Manusia Beton di Pintu Barat, aksi Uya Kuya di Pulau Duyung dan Konser 'Back to Beach' di Carnival  yang menghadirkan artis papan atas seperti Band Ungu dan Wali.

Pengunjung ditargetkan mencapai 300 Ribu. Ini naik dibandingkan tahun lalu hanya 280 Ribu pengunjung. "Kemungkinan naik, tadi jam 5 sore juga sudah naik dibandingkan tahun lalu, jam 5 dulu 70 Ribu tadi sudah capai 80 Ribu," paparnya.

Meski pengunjung tampak berjubel, menurutnya pengamanan berjalan lancar terkendali.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar