Rabu, 28 Desember 2011

Awas, Kawasan Casablanca Rawan Jambret

VIVAnews - Perempuan masih jadi target bagi pelaku kejahatan jalanan di Jakarta pada malam hari. Bagi Anda yang kerap menggunakan angkutan umum selalu diminta untuk tetap waspada.

Aksi penjambretan dialami karyawan swasta bernama Adita Leinefanny (28), di depan Apartemen Puri Casablanca, Jakarta Selatan, pada Selasa malam, 27 Desember 2011.

Tas milik Adita, disambar dua pengendara motor Yamaha RX King sesaat setelah turun dari angkutan umum 44, jurusan Kampung Malayu-Tanah Abang, sekitar pukul 21.15 WIB.

Pengedara motor Yamaha RX King berwarna gelap tiba-tiba muncul dari arah berlawanan dan menjambret tas Adita.

Sempat terjadi aksi saling tarik menarik karena Adita berusaha untuk melawan. Tapi karena kalah kuat, dia harus merelakan tasnya yang berisi telepon genggam Blackberry type Bold, dan Sony Ericson, uang tunai Rp300 ribu, kartu ATM serta KTP.

Kedua pelaku kemudian kabur menuju arah Kampung Melayu memutar arah lewat kolong flyover Casablanca.

Karena kejadiannya cepat, korban tidak sempat melihat nomor polisi motor pelaku. Wajah pelaku juga tidak dapat dikenali karena kondisinya gelap.

"Pengendara motor pakai jaket," ujar Adita di Jakarta, Rabu, 28 Desember 2011.

Adita kemudian ditolong warga yang sedang melintas, dan mengatarnya melapor ke Polsek Tebet, Jakarta Selatan. Awalnya, dia sempat tidak ditangani petugas jaga di Polsek Tebet hingga beberapa jam sampai adiknya datang.

"Menangis dan tidak diurus polisi. Petugas di Polsek Teber mimta agar tidak terlalu berharap," kata adik Adita, Dwifantya.

Akhirnya, laporan Adita akibat kejadian itu dibuat dengan nomor LP: LP/K/209/XII/2011/Sek.Tebet. Petugas di Polsek Tebet berjanji akan melakukan tindakan terhadap kasus itu. Tapi polisi belum dapat memastikan apakah pelaku adalah orang lama atau baru. (umi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar