Senin, 26 Desember 2011

Foke: Prijanto Mundur, Tak Ada Pengaruh

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo menjamin, mundurnya Prijanto sebagai wakil gubernur di sisa akhir masa jabatannya ini tidak akan mempengaruhi kinerja pemerintah daerah.

"Sebagai pimpinan pemerintah provinsi, saya jamin pada masyarakat, tugas yang ditinggalkan wagub akan kami selesaikan sesuai peraturan, tidak ada gap atau kesenjangan yang merugikan warga,"ujar Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo di GOR Lokasari, Jakarta, 26 Desember 2011.

Fauzi mengatakan, ia akan menindaklanjuti surat pengunduran diri Prijanto ini dan berharap agar masyarakat mampu memahami keputusan yang diambil oleh mantan purnawirawan itu. "Saya tindak lanjuti apa yang jadi porsi saya untuk selesaikan prosedur yang dimaksudkan dalam surat wagub, saya harap masyarakat umum juga tahu, hargai semua pihak," ujar Foke.

Foke di satu sisi menyayangkan keputusan Prijanto mundur, sebab dalam pemilukada, ia mendapatkan mandat dari rakyat berpasangan dengan Prijanto. "Saya menyayangkan maksud dari wagub, karena saya berpendapat amanah yang saya terima dari rakyat bersama Prijanto baru selesai Oktober 2012," ujar dia.

Namun Foke menghormati keputusan Prijanto untuk mundur tersebut. "Saya yakin dan hormati kenginan Prijanto, saya yakin itu sudah matang dari berbagai aspek," ujar Foke.

Sebelumnya, Prijanto membenarkan telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Menteri Dalam Negeri pada 23 Desember lalu. Sedangkan surat tembusan kepada Gubernur DKI Fauzi Bowo dikirimkan pada 24 Desember 2011.

Sambil menitikkan air mata, Purnawirawan TNI itu membeberkan alasannya mundur, keinginan yang sejatinya telah ia pendam sejak dua tahun lalu.  "Saya mau mundur sudah lama. Beberapa media yang menulis saya mau mundur sejak dua tahun lalu, dan saya katakan benar," ujar Prijanto saat ditemui di rumah dinasnya di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Minggu, 25 Desember 2011.

Prijanto membantah, pengunduran diri terkait niatnya maju sebagai calon gubernur dalam Pemilukada 2012. Juga, menepis isu keretakan hubungannya dengan Foke. "Hubungan saya baik sampai saat ini," kata dia.

Baca juga: Menangis, DKI 2 Beber Alasan Mundur

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar