Sabtu, 24 Desember 2011

Polda: Macet Parah, Hindari Jalan Sudirman

VIVAnews - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Jalan Sudirman. Sebab kemacetan akibat pengerjaan proyek gorong-gorong di kawasan itu sangat parah. Dan kemacetan itu tidak hanya terjadi pada jam sibuk, tapi juga pada jam yang sebelumnya biasa lancar --meski memang tidak terlalu parah.

"Hindari Jalan Sudirman, khususnya yang mengarah ke Blok M, terutama pada jam sibuk," kata Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Lalulintas, Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Kanton Pinem, Kamis, 15 Desember 2011.

Masyarakat diimbau mencarai jalur alternatif lain. Bila terlanjur terjebak kemacetan jalan itu, diminta untuk bersabar. Penambahan petugas untuk melakukan pengaturan lalulintas sudah dilakukan.

Proyek rehabilitasi gorong-gorong di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman telah memperparah kemacetan. Setidaknya, ada bagian jalan yang tidak dapat dilintasi karena digunakan untuk proyek itu. Kendaraan harus antre saat melintas.

Publik yang kerap lewat di situ juga berkeluh kesah. Sebab kemacetan lebih parah dari biasanya. Fidel, salah satu pengendara motor yang ingin menuju ke arah Blok M dari jalan Thamrin mengaku butuh waktu yang jauh lebih lama dari biasanya jika lewat jalan itu.

Ia mengaku bahwa jalan dari kantor menuju lorong jembatan Semanggi kini memerlukan waktu hingga 1 jam. "Itu saya pakai motor, biasanya kalau lancar lewat jalan itu hanya butuh lima menit," ujar Fidel kepada VIVAnews.com, Kamis, 15 Desember 2011. (ren)


• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar