Senin, 26 Desember 2011

Polisi Ketahui Angkot Pelaku Perkosaan Depok

VIVAnews - Kepolisian Resor Depok masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pemerkosaan R, sekaligus memburu angkot yang digunakan para pelaku.

"Pengejaran dilakukan hingga ke luar wilayah Depok, karena angkot yang ditumpanginya berasal bukan dari Depok," ujar Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Mulyadi Kahami di Depok, Kamis 15 Desember 2011.

Menurut Mulyadi, pihaknya telah mendeteksi keberadaan angkot yang saat ini sedang diburu, posisinya berada di luar Depok. "Kita telah mengetahui keberadaan angkot, kita sudah koordinasikan dengan wilayah setempat," kata Mulyadi.

Mulyadi mengatakan, berdasarkan pengakuan korban, jumlah pelaku  sebanyak 4 orang."Pelaku empat orang, yang satu nyetir dan tiga orang lainnya sudah ada di belakang saat korban naik," jelasnya.

Untuk mengantisipasi agar peristiwa tersebut tidak terulang lagi, kata Mulyadi, ia berserta jajarannya akan lebih aktif lagi melakukan razia sopir angkot yang berada di wilayahnya. Razia akan lebih difokuskan pada malam hari. "Kejahatan jalanan terjadi pada dini hari hingga pagi hari. Karenanya kita gencarkan razia angkot pada jam-jam rawan tersebut," ujar Mulyadi.

Selain melakukan razia, ia juga menghimbau kepada para perempuan agar sebisanya menghindari naik angkot pada jam-jam malam dalam keadaan sepi dan tanpa ada yang mendampingi.

"Untuk perempuan sebaiknya tidak sendirian naik angkot, bila tidak ada yang mendampingi, dan jika di dalamnya diisi oleh laki-laki semua atau sepi, lebih baik jangan gunakan angkot itu," ujar Mulyadi mengakhiri perbincangan.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar