Sabtu, 31 Desember 2011

Rute Pengalihan Lalu Lintas di Sudirman

VIVAnews - Kemacetan diperkirakan akan terjadi di sejumlah kawasan jalan utama Jakarta pada malam pergantian tahun 2012. Polisi telah menyiapkan skema pengalihan lalu lintas di jalan utama seperti di Jalan Sudirman, Thamrin, dan Monas. Pengalihan kendaraan dilakukan bila kemacetan sudah tidak dapat dicairkan.

Rekayasa pengaturan akan dilakukan Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, sejak pukul 18.00 WIB. Kendaran menuju Semanggi dari arah timur Jalan Gatot Subroto akan diluruskan ke barat arah Slipi ke selatan arah Bundarah Senayan.

Penyaringan kendaraan berada di kawasan lampu merah Kuningan. Sementara untuk kendaraan di kawasan CSW sudah mulai disaring atau bahkan dialihkan ke Jalan Trunujoyo dan Jalan Kyai Maja.

Kendaraan yang sudah mendekati Bundaran Senayan dialihkan ke Jalan Pakubuwono. Dan untuk kendaraanm yang akan mendekati Semanggi dilaihkan ke Jalan Gatot Subroto timur dan barat, karena tidak ada kendaran yang mengarah utara atau lurus.

Sementara dari arah barat Jalan S Parman, penyaringan arus lalin di lampu merah Slipi dan kendaraan dialihkan ke Jalan KS Tubun dan Jalan Penjompongan. Kendaran diluruskan ke arah timur atau arah Cawang dan tidak ada yang menuju jalan Jenderal Sudirman arah utara dan selatan.

Dari arah utara Jalan Sudirman, kendaraan yang telah masuk atau berada di Jalan Sudirman di Fly Over Casablanca telah mulai dialihkan ke Jalan Casablanca arah Kampung Melayu.

Kendaraan yang telah mendekati Semanggi dialihkan ke Jalan Gatot Subroto arah timur dan tidak ada yang mengarah ke selatan atau melingkar Semanggi arah barat.

Di kawasan lampu merah Sarinah, arus kendaraan yang keluar dari perkantoran dan perhotelan diarahkan melalui jalur lambat ke Jalan Wahid Hasyim menuju ke Jalan Agus Salim arah selatan.

Penyaringan kendaraan yang datang dari arah barat atau Tanah Abang di lampu merah Fachrudin diluruskan ke Jalan Mas Mansyur. Arus lalin yang datang dari Wahid Hasyim - Tanah Abang diarahkan ke kiri arah utara Jalan MH Thamrin - Jalan Merdeka Barat. Tidak ada kendaraan yang memotong di lampu merah Sarinah dari dari barat ke timur dan sebaliknya.

Guna mengatasi penumpukan kendaraan di Lampu merah Kebon Sirih,
kendaraan dari Jalan Sabang mulai dilakukan penyaringan dan diarahkan ke Jalan Sultan Syahrir. Arus kendaraan yang datang dari arah Tanah Abang, di lampu merah Abdul Muis mulai dilakukan penyaringan atau dapat dialihkan ke Jalan Fachrudin.

Tidak ada kendaraan yang memotong di lampu merah Kebon Sirih dari barat ke timur dan sebaliknya.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar