Rabu, 04 Januari 2012

Awas Imbas Macet Proyek di Kolong Sudirman

VIVAnews - Jasa Marga sebagai penglola jalan raya sedang mengerjakan proyek pemugaran jembatan atau wrap carbon di dua jembatan Jakarta. Jembatan Semanggi dan Jembatan Cawang.

Kegiatan rutin yang dilakukan tersebut untuk memelihara struktur jembatan agar tidak mudah rapuh. Tidak ada penutupan jalan saat pelaksanaan proyek, pengguna jalan hanya diminta untuk sabar karena akan terjadi antrean saat jam sibuk. 

Menurut pelaksana proyek dari PT Wahana Informa, Tedi Suhardiman, pemugaran jembatan atau wrap carbon merupakan pengerjaan untuk penguatan jembatan yang dilakukan secara berkala.

"Pengerjaan ini dilakukan untuk memasang lapisan dari karbon untuk melapisi bagian bawah Jembatan. Pemasangannya seperti lem, direkatkan pada beton jembatan," ujar Tedi, di Jakarta, Rabu, 4 Januari 2012.

Dijelaskan Tedi, perusahaanya sebagai kontraktor pengerjaan tersebut akan bekerja selama tiga bulan. Bila sesuai target akan selesai pada Maret 2012.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas mengatakan, kontraktor sudah berkordinasi dengan polisi terkait mengerjakan pemugaran tersebut.

"Sudah ada koordinasi dari Jasa Marga. Pengerjaannya dari bulan Desember 2011 lalu, dan sempat berhenti saat malam pergantian tahun baru agar tidak membuat kemacetan," kata Sigit.

Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Katon Pinem menjelaskan, pihaknya menyarankan agar pengerjaan pemugaran tersebut dilakukan pada malam hari. Sebab, jika siang hari akan menambah kemacetan di jalan tersebut.

Selain itu, selama pengerjaan juga tidak dilakukan pengalihan arus atau penutupan jalan, "Tidak ada itu, semuanya berjalan seperti biasanya dan selama pengerjaan pihak kami juga akan berjaga untuk mengatur lalulintas," kata Katon. (umi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar