Rabu, 04 Januari 2012

Lagi, Penebar Paku Babak Belur Dihajar Warga

VIVAnews - Pelaku kejahatan jalanan dengan modus menebar ranjau paku ditangkap usai beraksi di Jalan Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat 25 November 2011.

Seperti disampaikan Pusat Komunikasi dan Informasi Polda Metro Jaya, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kejadian berawal saat Syamsul Nugroho, 53, tengah mengendarai mobil Toyota Rush dengan nomor polisi F 1676 HE menuju Simprug, Jakarta Selatan.

Tiba-tiba ban mobil belakang sebelah kiri kempes. Ternyata ban itu terkena dua tusukan ranjau paku.

Korban kemudian menepikan mobilnya untuk mengganti ban yang bocor. Sebelum mengganti ban, ia mengunci pintu mobil pakai kunci kontak alarm.

Saat ia mencoba menambal ban, secara diam-diam, ada dua pria yang akan membuka pintu mobil. Alarm mobil langsung berbunyi kencang hingga membuat pelaku panik.

Warga yang melihat kejadian itu langsung mengejar pelaku dan berrhasil menangkap satu dari dua pelaku. Tersangka kemudian dihakimi hingga babak belur. Pelaku bernama Ferry Jaya, 41, akhirnya diselamatkan petugas Polsek Metro Kebayoran Lama yang sedang patroli.

Kapolsek Metro Kebayoran Lama, Kompol I Wayan Gede Ardana menyatakan masih memburu pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya.

Sebelumnya, penebar paku yang tertangkap tangan melakukan aksinya di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, menjadi bulan-bulanan massa yang kesal.

Bahkan motor pelaku yang juga tukang tambal badan tak luput dari amukan. Motornya dibakar. (umi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar