Senin, 30 Januari 2012

Lokasi Genangan Air dan Kemacetan Sore Ini

VIVAnews - Hujan deras melanda hampir seluruh wilayah di Jakarta menjelang sore tadi. Pengendara diminta untuk tetap berhati-hati dan waspda karena jarak tempuh yang terbatas dan kondisi jalan yang licin.

Sejumlah genangan air akibat hujan yang melanda Jakarta juga mulai terjadi. Kemacetan mulai mengular menjelang bubaran pulang kantor sore ini, Senin, 30 Januari 2012.

Seperti informasi pengguna jalan yang disampaikan melalui Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, kemacetan akibat genangan air terjadi di kawasan Jalan Arteri Pondok Indah dari kedua arah. Baik dari arah Bungur maupun dari Margaguna.

"Pengguna jalan diminta selalu waspada, dan tetap bersabar serta mematuhi arahan petugas di lapangan," ujar Petugas TMC Polda Metro Jaya, Ajun Inspektur Satu Kasno.

Kemacetan sudah terjadi di kawasan Tanah Kusir arah Ciledug Raya, dan Gandaria sejak pukul 14.30 WIB. Lalu lintas di depan TPU yang tergenang air menjadi penyebabnya.

Antrean kendaraan juga terjadi di kawasan Warung Buncit menuju Ragunan. Demikian juga di Jalan Pejaten Barat dekat Strada juga terpantau ada air. Kemacetan juga terjadi di depan kantor Depnaker Jalan Gatot Subroto menuju Pancoran, akibat genangan air, dan depan pos lantas Pancoran.

Kondisi yang sama terjadi di sejumlah ruas jalan menuju kawasan Depok. Hujan deras menyebabkan genangan air tak jauh dari gedung Nestle setinggi 50 cm. Pengguna jalan diminta untuk menghindari kawasan ini. Genangan juga terjadi di ruas Tol TB Simatupang di kawasan KM 30.600.

Sementara di kawasan depan kampus Unindra, atau setelah perempatan Tanjung Barat menuju Pasar Rebo, genangan air mencapai 50 cm.

Kemacetan di pusat kota juga terjadi di sejumlah jalah arteri. Arus lalu lintas terpantau padat di Lapangan Banteng, Gambir dari arah Tugu Tani dan di kawasan Pejambon. Di kawasan Casablanca, kemacetan bertambah parah akibat ada tiga titik kemacetan yang disebabkan karena genangan air.

Mulai dari seberang Gedung Standart Chartered, di depan Kuningan City dan di terowongan Casablanca. Di kawasan Jalan Sudirman dan Thamrin juga sudah terjadi kemacetan menuju kawasan Blok M.

Situasi yang sama juga terjadi di ruas Jalan Kalimalang menuju Bekasi. Di kawasan itu, lampu pengatur jalan bahkan roboh diterjang angin. Kemacetan panjang melanda, juga terjadi sejumlah titik genangan air.

"Roboh di ruas jalan Caman. Sekarang sudah di koordinasikan kepada Dishub di wilayah tersebut," ujar Aiptu Kasno lagi.

Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di sebelum pintu tol keluar Jatibening Jakarta menuju Cikampek. Sementara di Jalan Raya Inpres depan Puskesmas Kramat Jati, genangan air membuat sejumlah kendaraan mogok.

Situasi arus lalu lintas Jl Cipete Raya dari Antasari mengarah Fatmawati terpantau padat. Pengguna jalan diminta hati-hati dan selalu waspada karena kondisi jalan yang sempit karena ada proyek jalan layang. (eh)

 

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar