Rabu, 04 Januari 2012

Sondang Bakar Diri, UBK Bikin Tim Investigasi

VIVAnews - Tim investigasi Universitas Bung Karno Jakarta masih menelusuri motif dan penyebab Sondang Hutagalung melakukan aksi bakar diri di depan Istana Negara, Rabu, 7 Desember 2011 lalu. Ketua Tim Investigasi UBK Jakarta, Daniel Panda, menyatakan pihaknya telah memanggil beberapa mahasiswa yang juga teman dari Sondang untuk mengetahui lebih jauh tentang hal itu.

"Kami sudah mulai melakukan investigasi dari internal kampus, kami akan membantu pihak keluarga Sondang, mengawal dan mencari tahu," kata Daniel yang juga Pembantu Rektor III Universitas Bung Karno Jakarta, kepada VIVAnews.com, Sabtu, 10 Desember 2011.

Daniel mengatakan perkembangan investigasi saat ini masih prematur. Belum ada perkembangan signifikan, mengingat saat ini baik pihak keluarga maupun pihak kampus masih fokus terhadap perkembangan kondisi Sondang.

"Segala kemungkinan motif bisa saja terjadi. Yang harus kami pastikan, secara kejiwaan, Sondang sehat, cerdas, tidak pernah ada masalah atau konflik di kampus, anaknya baik," ujarnya.

Mengenai ketidakhadiran Sondang di kampus selama kurang lebih dua bulan, Daniel mengaku masalah itu akan diusut lebih jauh. Saat ini, dugaan dari pihak kampus masih pada kepentingan Sondang menyelesaikan skripsinya.

"Kami juga belum mengetahui pasti, bisa jadi terkait proses penyelesaian skripsi, bisa juga yang lain. Ini akan kami telusuri dan cari tahu sebanyak mungkin," katanya.

 

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar