Kamis, 09 Februari 2012

Beraksi Sendiri, Perampok Perdaya 4 Pembantu

VIVAnews - Aksi perampokan dengan modus berpura-pura menjadi orang suruhan pemilik rumah kembali terjadi. Pelaku beraksi di rumah warga di Jalan Puri Indah, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Rabu, 8 Februari 2012.

Pelaku yang beraksi hanya seorang diri mampu memperdaya empat pembantu rumah tangga di rumah Kalit Lewis Limuel. Seluruh pembantu di rumah itu percaya saja karena pelaku diminta memasang hordeng yang ada di kamar majikannya.

Berdasarkan info dari Pusat Komunikasi dan Informasi Bidang Humas Polda Metro Jaya, setelah berada di dalam rumah, pelaku menodong Odik (26) tahun, dan tiga pembantu wanita lainnya. Mereka kemudian disekap di dalam kamar.

Setelah berhasil melumpuhkan pembantu rumah tangga, pelaku kemudian dengan leluasa mengacak-acak kamar pemilik rumah dan mengambil perhiasan serta jam tangan yang ada di lemari senilai Rp10 Juta. Setelah mengambil barang-barang, pelaku kabur. Kasusnya kini ditangani Polsek Metro Kembangan.

Sementara itu, menjelang dini hari tadi aksi perampokan digagalkan petugas Polsek Duren Sawit yang sedang melakukan patroli. Dua pelaku ditangkap, satu diantara terpaksa ditembak, dan dua pelaku lainya berhasil melarikan diri.

Dua pelaku dicurigai akan merampok di Jalan Radin Inten II, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis 9 Februari 2012, sekitar pukul 04.15 WIB.

Saat penangkapan, terjadi aksi saling tembak. Pelaku yang menggunakan senjata rakitan lebih dulu dilumpuhkan petugas setelah tertembak di bagian kakinya.

Penangkapan ini berawal saat Brigadir Mursidi, Brigadir Sunu Triwidodo, dan Brigadir Ramdhan Prayudi sedang melakukan patroli. Mereka kemudian mencurigai empat orang dengan dua sepeda motor yang berhenti di depan bengkel BAS.

Karena curiga, satu petugas menghampiri orang tersebut. Namun salah satu pelaku mengarahkan senjata api. Karena terancam, petugas lain menabrakkan motornya ke motor Honda Revo T 5808 HD milik pelaku.

Sedangkan anggota lainnya, memberikan tembakan peringatan agar pelaku menjatuhkan senjata apinya. Terjadi aksi saling tembak, tapi pelaku yang memegang senjata api lebih dulu ditembak dan dilumpuhkan.

Dua pelaku berhasil dibekuk. Sedangkan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Mio.

Dari penggeledahan, polisi menumukan kunci T dengan tiga mata berlian, senjata api rakitan dengan empat butir peluru, dan jimat semar.

Pelaku yang tertembak diketahui bernama Andi Rustam (21), warga Tanjung Aji, Lampung Timur, dan pelaku lain bernama Sarnubi alias Faisal, warga Jaka Sampurna, Bekasi Barat. Mereka kini masih menjalani pemeriksa di Polsek Duren Sawit.  Dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran. (eh)

 

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar