Rabu, 08 Februari 2012

Drama Penyelamatan Korban Gondola yang Jatuh

VIVAnews - Gondola jatuh di Gedung Multivision Tower terjadi akibat angin kencang saat dua pekerja melakukan pembersihan kaca. Karena terhempas saat diterjang angin, kaca gedung di lantai 27 ikut pecah.

"Diduga akibat hempasan angin. Kejadian awal di lantai 27, dan gondola yang jatuh ringsek," kata Kepala SPK Polsek Setia Budi, AKP I Gede, yang ditemui di lokasi kejadian, Rabu, 8 Februari 2012.

Dijelaskan I Gede, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Ketika gondola menghantam kaca, satu pekerja bermama Aben Ezer (25) terhempas keluar gondola dan tersungkur di dalam kantor.

Tapi satu pekerja bernama Aang Amsari (33) terlempar keluar bersama gondola. Beruntung saat gondola jatuh, tubuh Aang masih terikat tali pengaman dan tertahan di lantai 23. Oleh sejumlah karyawan di lantai 27, tali yang mengikat tubuh korban kemudian ditarik, dan Amasari dapat diselamatkan.

"Ada yang bergelantungan dengan tali, tapi tidak sampai jatuh," kata Robi, sopir taksi yang berada tak jauh dari lokasi kejadian, Rabu, 8 Februari 2012.

Kedua korban saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit MMC Jakarta. Aben Ezer, mengalami luka di bagian wajah, mata kiri, dan dari telinga kirinya keluar darah. Sementara Aang Amsari mengalami luka serius pada bagian tanganya karena terjerat tali pengamanan.

Sebelumnya, menurut petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Iptu Kasno, ada satu korban meninggal dunia akibat kejadian ini. Hingga kini, VIVAnews masih menelusuri korban meninggal yang dimaksudkan petugas itu. (eh)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar