Selasa, 07 Februari 2012

Dua Pasang Cagub Independen di Pilkada DKI

VIVAnews - KPU Provinsi DKI Jakarta menetapkan jadwal penyerahan berkas dukungan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan atau independen akan dibuka mulai besok, Rabu 8 Februari 2012 hingga Minggu, 12 Februari 2012.

Salah satu pasangan cagub dan cawagub independen, Faisal Basri-Biem Benyamin menyatakan dukungan warga DKI dalam bentuk KTP sebagai persyaratan pencalonan sudah siap diserahkan ke KPU DKI.

Faisal mengaku jumlah dukungan sudah lebih dari empat persen dari total penduduk Jakarta. "Sudah mencapai 550.000 dukungan, kami sedang jilid-jilid, sudah dipilah-pilah berdasarkan kelurahan," ujar Faisal di Jakarta, Selasa 7 Februari 2012.

Faisal dan Biem rencananya akan hadir di KPU Provinsi DKI Jakarta untuk mengumpulkan berkas dukungan pada Sabtu siang, 11 Februari 2012. Penyerahan berkas ini akan dirangkap dua, yakni untuk KPU dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap kelurahan.   

Sementara itu, pasangan cagub dan cawagub independen lainnya, yakni Marsekal Muda (Purn) Prayitno Ramelan yang dikenal masyarakat sebagai blogger juga optimistis maju melalui jalur independen.

"Sudah 500.000 dukungan. Dukungan berasal dari berbagai kalangan yang ada di Jakarta," kata Prayitno.

Bersama dengan pasangannya, Teddy Suratmadji, dia berencana datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta pada Jumat siang, 10 Februari 2012, untuk menyerahkan berkas dukungan yang diperolehnya.

"Saya sebagai mantan Anggota TNI AU, yang identik dengan kawasan Halim, maka banyak juga dukungan untuk saya di Jakarta Timur," tuturnya. Prayitno yang juga mantan Penasihat Menteri Pertahanan Bidang Intelijen mengaku, dukungan yang lain berasal dari teman-teman komunitas blogger yang merupakan warga Jakarta.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar