Sabtu, 11 Februari 2012

Faisal-Biem Serahkan Dukungan Warga ke KPUD

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur independen, Faisal Basri dan Biem Benyamin. (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur independen, Faisal Basri dan Biem Benyamin, hari ini menyerahkan dukungan masyarakat ke KPUD.

Ratusan pendukung Faisal-Biem sejak pukul 08.00 WIB sudah memadati parkiran IRTI Monas untuk bersama-sama ikut menyerahkan dukungan tersebut ke tempat pendaftaran yang bertempat di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Yang kami bawa adalah amanat rakyat. Kami ingin perubahan, kami ingin proses ini berjalan lancar, aman, adil, terbuka dan jujur," ujar Faisal Basri, Sabtu 11 Februari 2012.

Kedua bakal calon ini juga mengungkapkan terima kasih kepada semua masyarakat Jakarta yang mendukung mereka untuk memimpin Ibukota ke depan.

"Ini adalah bukti, kami memang mau adanya perbaikan dan perubahan untuk kita semua. Kami akan menyerahkan dukungan yang diberikan kepada kami. Sekali lagi terima kasih atas partisipasinya dan mudah-mudahan kami akan masuk dalam verifikasi," tutur Biem.

Pendukung Faisal-Biem, mulai dari anak-anak hingga orangtua, terlihat berdatangan dengan membawa spanduk bergambar dua wajah kandidat tersebut.

Selain penyerahan dukungan dari masyarakat kepada keduanya, pentas seni seperti Tanjidor dan juga Ondel-ondel dihadirkan.

Menurut salah satu pendukung Faisal Biem, Muemunah (52) warga Cipayung, Jakarta Timur, dirinya mendukung kedua calon itu maju menjadi gubernur dan wakil gubernur. Dia berharap, semua permasalahan sosial yang ada di Jakarta bisa diatasi.

"Saya mengharapkan ke depan lebih baik lagi, diperhatikan juga warga-warga pinggiran. Saya yakin keduanya bisa memimpin Jakarta dengan baik," kata Meamunah.

Budi (29) warga Kamal Barat, Jakarta Barat mengaku optimistis kedua calon itu bisa mengikuti dan bersaing dalam pemilukada nanti. Di wilayahnya sendiri, sebanyak 20 ribu pendukung siap berpartisipasi dalam pencalonan kedua orang tersebut. "Kami yakin mereka bisa mengubah Jakarta dan memperhatikan warga kelas bawah khususnya," kata Budi.

Seperti diketahui, hingga akhir bulan lalu, sudah 540 ribu dukungan dari warga Jakarta telah terkumpul untuk keduanya. Faisal-Biem mengaku optimistis bisa berlaga di pemilukada DKI bersama calon-calon lainnya.

KPU Provinsi DKI Jakarta resmi membuka penyerahan berkas bagi bakal calon yang ingin maju menjadi cagub dan cawagub melalui jalur perseorangan (independen). Penerimaan berkas akan dilakukan hingga Minggu, 12 Februari 2012 mendatang.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar