Sabtu, 25 Februari 2012

Identitas 6 Rampok Toko Mas Ciputat Diketahui

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya masih memburu delapan pelaku perampokan di empat toko mas di kawasan Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, pada Jumat 24 Februari 2012 siang kemarin.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Toni Harmanto, enam dari delapan pelaku sudah teridentifikasi. Sementara dua pelaku lagi masih dalam proses identifikasi.

Berdasarkan data yang dihimpun polisi, enam pelaku sering melakukan aksi perampokan dengan modus yang sama. Menggunakan cadar dan bersenjata api. Tetapi belum bisa dijelaskan secara detail kasus-kasus yang melibatkan para pelaku ini.

"Kita sedang data. Tapi mereka sudah bisa teridentifikasi karena pernah melakukan perampokan sebelumnya," ujar Toni di Jakarta, Sabtu 25 Februari 2012.

Diketahui, sebanyak delapan orang perampok menggasak perhiasan di toko mas Sinar Abadi, Ciputat Jaya, toko mas Subur Jaya, dan toko mas Dua Empat.

Para pelaku yang datang bersamaan dengan waktu salat jumat. Mereka menodongkan senjata api kepada para penjaga toko emas dan menembakan senjata api ke dalam toko. Pelaku memecahkan kaca dengan martil lalu mengambil perhiasan kemudian melarikan diri.

Dari lokasi kejadian polisi menyita sejumlah barang bukti. Antara lain dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX B 3327 KBQ dan Yamaha Vega K 3474 SAN, dua proyektil peluru yang sudah berbentuk pipih, satu selongsong peluru jenis FN, dua selongsong peluru jenis colt 38, satu laras senpi jenis colt, satu martil bergagang kayu, dan pecahan kaca. (umi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar