Sabtu, 11 Februari 2012

Ini Calon Gubernur DKI yang Diusung Golkar

VIVAnews - Ketua Umum partai Golkar, Aburizal Bakrie, akan mengumumkan calon yang akan diusung partai Golkar pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta pada minggu depan.

"Nama-namanya banyak, ada Pak Tantowi Yahya, Pak Alex Nurdin dan Pak Prya Ramadhani," kata Ical, panggilan akrab Aburizal, di sela-sela acara 'Orientasi Fungsionaris Pusat Partai Golkar' di Jakarta, Sabtu 11 Februari 2012.

Sedangkan nama mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad, yang sempat muncul sebagai kader Golkar dengan popularitas tinggi, kata Ical, akan ditempatkan untuk memperkuat partai dan fokus bekerja untuk memenangkan partai Golkar pada 2014 mendatang.

Golkar, lanjutnya, tidak akan melirik calon gubernur dan wakil gubernur independen. Golkar lebih memilih berkoalisi dengan partai
lain untuk mengajukan pasangan cagub dan cawagub dalam pilkada DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Prya Ramadhani, menjelaskan Golkar saat ini telah membuka komunikasi dengan partai-partai lain seperti Hanura dan PDI-P untuk membahas pilkada DKI Jakarta.

Ia mengaku akan mengikuti keputusan DPP Golkar terkait pilkada DKI Jakarta jika namanya tidak muncul sebagai cagub/cawagub DKI Jakarta. Menurut dia, DPP Golkar telah memperhitungkan secara realistis dan terbaik.

"Kami hanya 7 kursi jadi harus koalisi. Minggu depan Golkar hanya mengumumkan calon yang akan diusung Golkar, bukan mengumumkan calon gubernur atau wagub," katanya.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar