Selasa, 07 Februari 2012

Kebakaran Kawasan Pasar Baru, 1 Orang Luka

VIVAnews - Kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk di belakang Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa petang 7 Februari 2012. Meski 30 unit mobil pemadam dikerahkan, api terus menjalar.

Pantauan VIVAnews, kebakaran yang terjadi di Gang Lautze Raya RT 01/RW07, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, itu mengakibatkan satu orang luka. Seorang warga bernama Rino terpaksa diangkut ke mobil ambulans.

Rino mengalami luka patah tulang di tangan kiri. Rino mengalami luka akibat terjatuh dari lantai dua. Dia jatuh karena mencoba menyelamatkan barang yang terbakar di kediamannya.

Rino hanyalah salah satu warga yang panik bukan kepalang akibat kebakaran yang mulai pukul 14.20 WIB. Warga lain tampak panik berhamburan keluar.

Warga semakin panik karena hingga petang ini api semakin membesar. Asap hitam terus meninggi. "Hati-hati barang bawaan, listrik segera diputus," kata seorang warga yang membantu proses pemadaman api.

Warga tampak sangat sibuk menyelamatkan barang-barang berharga mereka. Sebagian dari mereka tampak menangis. Beberapa orang tua manula tampak harus dibopong warga untuk diselamatkan.

Api semakin membesar karena kencangnya hembusan angin dan panasnya cuaca. Bahkan, api kini terusmenjalar ke pemukiman lain.Terdengar beberapa kali ledakan mirip petasan.

Sekitar 30 unit mobil Pemadam Kebakaran yang diterjunkan itu merupakan gabungan dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) Jakarta Pusat dan Dinas PKPB DKI Jakarta. (sj)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar