Sabtu, 11 Februari 2012

KPU DKI Terima Berkas Dukungan Faisal-Biem

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta jalur independen, Faisal Basri dan Biem Benyamin. (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta secara resmi menerima dukungan warga kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan, Faisal Basri dan juga Biem Benyamin.

Dukungan dari warga berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimasukkan ke dalam box. Penyerahan dukungan langsung disampaikan oleh Faisal kepada Ketua KPUD DKI Jakarta Juri Adriantoro di gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Terima kasih atas kerjasama untuk mengikuti proses dalam seluruh tahapan di pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Kami menerima berkas dukungan ini," ujar Juri di Jakarta, Sabtu 11 Februari 2012.

Menurutnya, seluruh berkas nantinya akan diihitung dan di cek oleh anggota KPUD yang sudah dipecah untuk lima wilayah. Pihaknya juga sudah memberikan tanda terima berkas dukungan tersebut sebagai bukti dalam penyerahan dan penerimaan berkas kepada kedua calon tersebut.

Bakal calon dari jalur independen yang mendaftarkan diri baru Faisal Basri dan Biem Benyamin. Menurut Juri, masih ada satu hari lagi untuk menyerahkan dukungan kepada cagub dan cawagub DKI jalur independen.

"Besok terakhir, kalau tidak ada lagi mungkin ini satu-satunya. Siapa-siapa saja yang akan diterima dan menjadi calon resmi akan diserahkan kepada proses yang ada, kami tidak mempunyai kewenangan lain karena tugas kami hanya ini saja," jelas Juri.

Pada kesempatan yang sama, Faisal menyatakan sangat senang diterimanya berkas dukungan. Dia berharap bisa lolos dan memperjuangkan aspirasi warga Jakarta sehingga menjadikan Jakarta lebih bermartabat.

"Ini momen bersejarah, mudah-mudahan kita bisa membuat momen bersejarah baru. Kami dari luar partai, tetapi kami akan mulai perubahan ini dari Jakarta, mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi yang lain," kata dia.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar