Minggu, 19 Februari 2012

Kriminolog: Fenomena John Kei, Rahasia Umum

VIVAnews - Pengawalan ketat John Kei,  yang terseret kasus dugaan pembunuhan itu dipertanyakan. Apakah pengamanan yang sangat ketat itu untuk melindungi apa dari siapa?

"Penjagaan ketat itu, apakah untuk melindungi John Kei dari musuh-musuhnya atau sebaliknya?" kata kriminolog Universitas Indonesia, Adrianus Meliala, dalam perbincangan dengan VIVAnews.

Menurut Adrianus, pangawalan ketat terhadap pria yang diduga terlibat kasus pembunuhan berencana bos peleburan besi PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono alias Ayung itu sangat berlebihan.

Kendati begitu, Adrianus menjadi maklum. Karena John Kei salah satu pimpinan kelompok sipil yang terorganisir. Fenomena sosok seperti John Kei ini sudah seperti rahasia umum.

"Orang-orang seperti John Kei ini seperti dipelihara. Tapi seperti memelihara anak macan. Sekarang yang memelihara itu harus menanggung sendiri akibatnya," kata Adrianus.

John dibekuk pada Jumat malam 17 Februari 2012 di Hotel C'One, Pulo Mas, Jakarta Timur. Polisi menurunkan puluhan personel untuk menangkap John Kei. Kaki John Kei terpaksa ditembak dengan alasan melakukan perlawanan.

John sendiri sudah membantah tuduhan polisi bahwa dirinya membunuh bos Sanex. "Saya tidak tahu menahu soal pembunuhan itu, ngapain saya bunuh dia, dia itu sahabat saya," kata John Key saat dibawa ke kamar rontgen di RS Kramat Jati. (eh)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar