Senin, 13 Februari 2012

Kurang Dukungan, Prayitno-Teddy Gagal Maju

Pasangan independen pilgub DKI, Prayitno Ramelan dan Teddy Suratmadji gagal ke tahap verifikasi (Akun Facebook Teddy Suratmadji)

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menyatakan pasangan bakal calon gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan (independen) Prayitno Ramelan-Teddy Suratmadji tidak lolos ke tahap verifikasi.

Pasangan ini tak berhasil mengumpulkan dukungan minimal 4 persen dari jumlah pemilih di DKI Jakarta sebagai persyaratan.

"Jumlah dukungan hanya 155.847. Dengan hasil hitungan kami sekarang ini, jelas tidak lolos untuk tahap verifikasi," kata anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Jamaluddin F. Hasyim di Jakarta, Senin, 13 Februari 2012.

Padahal sebelumnya, pasangan Prayitno Ramelan-Teddy Suratmadji ini mengklaim telah mengumpulkan dukungan sebanyak 450.000 dukungan. Menanggapi klaim tersebut, Jamal menilai wajar klaim dukungan dilakukan oleh masing-masing calon. "Tapi pada kenyataannya setelah dihitung tidak sampai batas minimal," ujarnya.

Jamal menambahkan, ketika mengumpulkan berkas dukungan pada Minggu, 12 Februari 2012 kemarin, pasangan Prayitno Ramelan-Teddy Suratmadji tidak melampirkan jumlah hitungan berkas dukungan yang telah dilakukan oleh timnya.

"Jadi jumlahnya ya yang kami hitung sekarang. Kalau pun mereka melampirkan, yang sah juga yang merupakan hitungan kami," tuturnya.

Dengan demikian, dari tiga bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang melalui jalur perseorangan, hanya dua bakal calon yang dipastikan lolos untuk selanjutnya diverifikasi. Dua bakal calon independen tersebut adalah pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin dengan jumlah dukungan 455.097 dan pasangan Hendardji Supandji-Achmad Riza Patria dengan jumlah dukungan 597.798. (adi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar