Rabu, 08 Februari 2012

PKS Resmi Usung Triwisaksana ke Kursi DKI 1

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera akhirnya menetapkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana, untuk maju bersaing di Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta 2012.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin, mengatakan seluruh anggota partai setuju mengusung Sani, sapaan Triwisaksana, dalam pemilihan 11 Juli mendatang.

"Partai kami sepakat mengusung Bang Sani," kata Selamat di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu, 8 Februari 2012.

Namun, hingga kini, Selamat mengatakan PKS masih merahasiakan siapa yang akan menjadi pendamping Sani di bursa calon gubernur dan wakil gubernur DKI. "Kalau yang itu nanti saja ya. Biar surprise," ujarnya.

Meski beberapa lembaga survei menyatakan tingkat popularitas Sani masih kurang di mata masyarakat,  PKS menilai sebaliknya. Popularitas Sani diyakini mulai menanjak.

"Trennya terus naik kok. Contoh seperti waktu Pak Adang, dari 0,9 persen bisa naik banyak, signifikan," ucap dia.

Nantinya Sani akan bertarung melawan beberapa nama calon Gubernur DKI yang kini beredar. Sebut saja, pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin yang mantap pada jalur independen.

Calon lain yang disebut-sebut adalah Nono Sampono yang juga sedang melakukan penjajakan partai. Lalu adik kandung mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji, Hendardji Supandji.

Selanjutnya, Prya Ramadhani dan Tantowi Yahya yang masih menunggu keputusan dari Partai Golkar. Ada pula nama Nachrowi Ramli dari Partai Demokrat. Termasuk gubernur DKI saat ini, Fauzi Bowo. (umi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar