Rabu, 08 Februari 2012

Polisi Gelar Rekontruksi di Diskotek Stadium

VIVAnews - Penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya kembali menggelar Rekontruski kasus narkoba terhadap Afriyani Susanti (29) dan ketiga temannya di kafe Upstair, Cikini, Jakarta Pusat, dan du diskotek Stadium, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, reontruski tersebut berlangsung pada pukul 08.00 WIB. Sejumlah adegan dilakukan untuk menggambarkan kegiatan seluruh tersangka sebelum berangkat ke Stadium.

"Tadi pagi dari kafe Upstair langsung ke Stadium," ungkap Rikwanto di Polda Metro Jaya,  Rabu, 8 Februari 2012.

Dijelaskan Rikwanto, rekontruksi diperankan langsung oleh keempat tersangka. Diketahui di kafe itu, Afriyani membeli minuman keras dengan ketiga temannya.

Selain adegan membeli minuman, para tersangka juga mempraktekan beberapa adegan lainnya, seperti posisi duduk. Dimana mereka duduk dan berapa lama mereka berada di kafe tersebut.

"Selanjutnya  Kita bergerak menuju diskotek Stadium. kita rekontruksi menggunakan Xenia yang dikemudikan Afriyani," kata Rikwanto.

Saat di Stadium, diperagakan adegan saat seluruh tersangka mengumpulkan uang untuk membeli dua butir ekstasi. Bagaimana mereka datang, siapa yang turun mobil duluan, lalu bagaimana mereka membeli tiket hingga menukar dengan minuman dan lain sebagainnya.

Kalau untuk di Hotel Borobudur, lanjut Rikwanto, pihaknya belum melakukan rekontruksi sebab di tempat itu Afriyani hanya datang untuk menghadiri pernikahan rekannya.

"Di Hotel Burobudur, adalah tempat perkawinan dari rekanya, dari sana mereka berangkat ke Kafe Upstair, Cikini," ujar Rikwanto

Dalam pemeriksaan, Afriyani mengaku sempat ke Kafe di Kemang untuk bertemu dengan temannya, tetapi saat pendalaman tidak ada sehingga pihaknya tidak melakukan rekontruksi di tempat tersebut.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar