Rabu, 29 Februari 2012

Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Moriera

VIVAnews - Polres Metro Tangerang menangguhkan penahanan striker Sriwijaya FC, Hitlon Moriera dan rekannya Leandro Dos Sales. Keduanya dilaporkan atas tuduhan pelecehan seksual dan percobaan pemerkosaan oleh LS, pramugari Lion Air di sebuah apartemen.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, pengacara kedua tersangka yang menjadi penjamin penangguhan. "Selain itu paspor juga jadi jaminan untuk meyakinkan petugas jika yang bersangkutan tidak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti," kata Rikwanto, Rabu 29 Februari 2012.

Moriera dan Leandro Dos Sales ditahan sejak hari Minggu lalu. Adapun pertimbangan polisi adalah sikap dari tersangka yang kooperatif, tidak akan mempersulit pemeriksaan dan menghilangkan barang bukti.

"Baju yang dipakai saat terjadi pelecehan seksual itu juga diserahkan untuk memudahkan proses penyelidikan," jelas dia.

Direktur Keuangan Sriwijaya FC Augie Bunyamin, mengungkapkan penangguhan penahanan ini supaya Moriera dapat memperkuat skuad kesebelasan asal Palembang itu pada pertandingan sore ini.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa manajemen Sriwijaya FC menyerahkan semua kasus ini kepada kepolisian. "Manager menegaskan apabila dalam penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian, Hilton bersalah, manajemen Sriwijaya FC tidak segan-segan untuk memecat," terangnya.

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan dua pemain bola asal Brasil, Hilton Moreira dan Leabdro Dos Santos, yang sempat dilimpahkan ke Polda Metro Jaya Selasa (27/2), kini dilimpahkan kembali ke Polres Metro Tangerang.

Seperti diketahui, tanggal 23 Februari 2012, tepat pukul 01.00 WIB dini hari, seorang pramugari. LS melaporkan kasus ini ke Polres Metro Tangerang. Ia mengaku dilecehkan dan nyaris diperkosa saat perayaan pesta ulang tahunnya.

Kemudian Polres memanggil Hilton dan menangkap yang bersangkutan, sementara untuk Leandro ditangkap di Apartemennya pada tanggal 24 Febuari 2012.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, keduanya membantah telah melakukan pelecehan seperti yang dilaporkan LS. Karena itu, penyidik juga akan melakukan penyelidikan silang terhadap pelapor dan korban. (umi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar