Minggu, 12 Februari 2012

Polisi Tangkap 5 Tersangka Pembajak Kontainer

VIVAnews – Kepolisian Daerah Metro Jakarta telah menangkap 5 tersangka yang berinisial DR MAT, UJ JAN, M YD, GN CHY, dan RJ LIM terkait pencurian dan pembajakan kontainer di tempat peristirahatan Jalan Tol Karang Tengah. Namun satu tersangka lainnya, Amru Delimunte, belum tertangkap.

“Memang ada keterlibatan dengan orang dalam, yaitu si DR MAT sebagai driver. Driver ini memberikan informasi kepada Amru Delimunte. Kemudian Amru bersama teman-temannya sudah menunggu di tempat peristirahatan di Jalan Tol Karang Tengah,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto di Jakarta, Minggu 12 Februari 2012.

Setelah pembajakan, lanjut Rikwanto, DR MAT melaporkan kepada pemilik kontainer yaitu Matahari Department Store bahwa barang-barang di dalam kontainer telah dibajak. Pembajakan itu dilakukan kawanan DR MAT dengan mengenakan seragam polisi.

Rikwanto mengatakan, DR MAT mengaku bersedia bekerja sama dengan Amru karena diiming-imingi uang jutaan rupiah. “Tersangka Amru bersama temannya datang ke hotel untuk menemui DR MAT. Mereka memberikan uang sebesa Rp25 juta selama beberapa kali hingga total mencapai Rp95 juta,” terang Rikwanto.

“Uang Rp95 juta tersebut diterima DR MAT dan dipergunakan untuk kepentingan pribadi,” imbuhnya.

Selain menangkap 5 tersangka, kepolisian juga berhasil mengumpulkan barang bukti berupa 1 unit mobil angkot, 10 dus sendal wanita, 4 pakaian anak-anak, 2 dus celana pendek anak-anak, 1 dus tas gendong bayi, 2 dus pakaian dewasa, 5 dus sepatu anak-anak, 1 dus sepatu olah raga, 3 dus sepatu dewasa, 1 dus celana pendek dewasa, dan 1 unit truck box D-8995-YI, berwarna merah. (sj)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar