Rabu, 15 Februari 2012

Prijanto Beber Alasan Undur Diri Besok

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta akan menggelar rapat gabungan pimpinan fraksi terkait pengunduran diri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto.

Rencananya rapat digelar besok, Kamis, 16 Februari 2012. Dalam rapat itu, Prijanto akan diminta mengungkapkan alasan pengunduran dirinya.

Terkait hal itu, Prijanto menyatakan dirinya bersedia memaparkan alasan pengunduran diri di hadapan para pimpinan fraksi di DPRD DKI Jakarta.

"Saya akan hadir. Tadi saya sudah bertemu dengan Pak Ferrial (Ketua DPRD DKI). Para Ketua Fraksi ingin mendengarkan penjelasan alasan saya mengundurkan diri secara lisan, agar pada saat paripurna nyambung," kata Prijanto di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, 15 Februari 2012.

Sesuai aturan yang ada, karena sidang paripurna pada 25 Januari 2012 lalu ditunda karena jumlah peserta tidak quorum, maka seharusnya pimpinan dewan harus menentukan waktu penyelenggaraan paripurna berikutnya maksimal tiga hari setelahnya.

"Menurut Undang-undang, jika waktunya sudah lewat, maka hak pimpinan dewan untuk menyelenggarakan paripurna sudah tidak ada, berarti badan musyawarah yang menentukan kapan waktunya. Maka itu menunggu hasil rapat besok," terangnya.

Prijanto menjelaskan, setelah dirinya memaparkan alasan pengunduran diri, para pimpinan akan memberikan pandangan. "Begitu saja, agar ada efisiensi," ujarnya.

Lalu bagaimana jika pada sidang paripurna selanjutnya, Partai Demokrat kembali memboikot dengan menolak hadir seperti sebelumnya?

"InsyaAllah (hadir), mereka sudah paham. Saya ingin secepatnya terlaksana paripurna," ucapnya. Ketika dikonfirmasi oleh VIVAnews, Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan, mengaku tengah memimpin rapat. Begitupula dengan Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana. (sj)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar