Sabtu, 18 Februari 2012

Puluhan Kios Terbakar di Pasar Kramat Jati

VIVAnews - Sedikitnya ada 12 kios ludes dilalap api saat kebakaran melanda Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat pagi, 17 Februari 2012. Kerugian pedagang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang melanda Pasar Kramat Jati terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. saat kondisi pasar sedang ramai. Kejadian ini tentu membuat pedagang dan warga menjadi panik. Mereka berhamburan keluar dan berkumpul di pinggir Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Hingga siang ini, kata Kapolsek Metro Kramat Jati, Komisaris Imran Gultom, belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Tapi dari sejumlah informasi yang sudah kumpulkan polisi, kebakaran disebabkan korsleting listrik dari sebuah bangunan yang belum jadi di dekat pasar.

"Meski saat kejadian kondisi pasar sedang ramai, tapi tidak ada korban jiwa," ujar Imran.

Salah satu pedagang yang kiosnya habis dilalap api adalah Yongki, pedang sembako yang sudah berjualan di pasar itu sejak dua tahun lalu. Semua dagangannya ludes. kerugian yang dialaminya mencapai Rp100 juta. "Hanya sembilan karung beras yang terselamatkan," kata Yongki.

Hingga saat ini, api sudah berhasil dipadamkan, namun kondisi di Jalan Raya Bogor dari kedua arah masih pada merayap karena banyak pengguna jalan yang berhenti untuk melihat reruntuhan kios yang hangus terbakar. Puluhan pedagang juga masih tampak berada di lokasi kebakaran untuk melihat barang-barang yang tersisa.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar