Sabtu, 04 Februari 2012

Rabu, Lalu Lintas di Kawasan Senen Dialihkan

VIVAnews - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan mengalihkan arus lalu lintas di kawasan Jalan Pasar Senen, Jakarta Pusat mulai 1 Februari 2012, besok.

Pengalihan arus ini terkait pengerjaan pemasangan eskalator di jembatan penyeberangan multiguna Senen yang menghubungkan Pasar Senen dan Plaza Atrium.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan untuk mengurangi kemacetan, pengerjaan dan pengaturan lalu lintas hanya akan berlaku saat malam hari yakni sejak pukul 24.00-04.00 Wib. "Jika siang dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan panjang," kata Pristono di Jakarta, Selasa 31 Januari 2012

Meski demikian, kata Pristono, pihaknya belum mengetahui sampai kapan pengalihan arus lalu lintas dilakukan. "Penutupan dilakukan hingga pengerjaan selesai, sehingga tidak membahayakan pengguna jalan saat melintas," ujar dia.

Nantinya, arus lalu lintas dari Jalan Pasar Senen, mulai dari persimpangan pintu masuk Terminal Senen sampai flyover Senen dari Utara ke Selatan akan ditutup.

Adapun pengaturan lalu lintas yang dilakukan yakni kendaraan yang melaju dari arah Gunung Sahari atau Ancol menuju Kampung Melayu dan Kramat Bunder dapat melalui Jalan Gunung Sahari 5, Jalan Gunung Sahari 4, Jalan Gunung Sahari 2, Jalan Pasar Senen 6,  atau Terminal Senen-Jalan Bungur Besar-Stasiun Senen dan seterusnya.

"Kami mengimbau pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan," ucapnya. (umi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar