Minggu, 26 Februari 2012

VIDEO: Pengakuan Kernet Bus Maut di Puncak

VIVAnews - Rohman, kernet bus Karunia Bakti yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, menyerahkan diri ke Polres Garut, tidak lama setelah sopir bus ditangkap. Saat ini, Rohman sudah dilimpahkan ke Polres Bogor untuk menjalani pemeriksaan.

Diakui Rohman, bahwa bus yang dikendarai Lukman Iskandar sempat diperiksa di tengah jalan karena mengalami kendala pada sistem rem. Tapi setelah dinyatakan masih layak, bus kemudian melanjutkan perjalanan.

Di Polres Garut Rohman menjelaskan awal-awal kejadian sebelum bus itu masuk jurang. Rohman semula kaget karna sopir bus berteriak-teriak saat melintas kawasan Cisarua. Dengan cepat Rohman menyadari bahwa rem bus blong.

Berdasarkan rekaman video, Rohman mengakui segera mengambil tindakan dan melakukan evakuasi dengan memerintahkan seluruh penumpang bus untuk berpindah ke kursi bagian belakang. Lihat videonya di sini.

"Saya sempat membantu sopir untuk menurunkan gigi agar kendaraan bisa berhenti," kata Rohman.

Setelah kejadian tabrakan, Rohman dan Lukman Iskandar langsung melarikan diri ke Garut. Polisi kemudian melakukan pengejaran, dan berdasarkan petunjuk dari pengurus PO Karunia Bakti, akhirnya Lukman bisa ditangkap.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar