Jumat, 02 Maret 2012

2 Putaran di Jalan Mas Mansyur Dipindah

VIVAnews - Untuk memperlancar pengerjaan proyek Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang, Dinas Perhubungan DKI akan memindahkan dua putaran balik (U-turn) di depan Rumah Sakit Sahid, Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat.

Putaran tersebut akan terkena pengerjaan penanaman tiang pancang badan jalan layang tersebut. Kedua putaran balik itu akan dipindahkan ke depan TPU Karet Kubur mulai besok, Sabtu, 3 Maret 2012.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan dengan pemindahan ini, maka pihaknya akan melakukan pengaturan lalu lintas di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur.

Sebab, putaran balik tersebut digunakan para pengemudi kendaraan bermotor untuk memutar ke arah Casablanca dan menuju jalan di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin.

Sedangkan putaran balik yang lain digunakan untuk memutar kendaraan dari arah Tanah Abang menuju Jalan KH Mas Mansyur-Pejompongan-Tanah Abang.

“Putaran dua arah yang berada di dekat fly over Sudirman, tepatnya di depan RS Sahid akan ditutup. Keduanya akan dipindahkan ke depan TPU Karet Kubur. Jadi warga tidak usah khawatir tidak ada putaran balik, karena kita hanya memindahkan saja,” kata Pristono, Jakarta, Jumat, 2 Maret 2012.

Pristono menjelaskan, bagi pengguna jalan dari arah Tanah Abang dan Casablanca yang akan berputar, dapat menggunakan putaran balik di depan TPU Karet Kubur.

“Saya tetap mengimbau, agar pengendara mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas dilapangan. Serta mengutamakan keselamatan di jalan,” ujarnya.

Pengerjaan pemindahan kedua putaran balik tersebut telah dilaksanakan selama dua pekan ini oleh pengembang pelaksana pembangunan Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang. Pengerjaan tersebut cukup membuat kemacetan lalu lintas kendaraan yang mengarah ke Jalan Casablanca. (umi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar