Sabtu, 10 Maret 2012

Aburizal: Alex-Nono Menang Satu Putaran

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, optimistis pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur dari partai mampu memenangi Pemilukada DKI Jakarta dalam sekali putaran.

"Satu putaran, (dengan perolehan suara) di atas 30 persen," ucap Aburizal dalam konferensi pers deklarasi pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono sebagai cagub-cawagub DKI Jakarta, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis malam, 8 Maret 2012. Sebenarnya untung menang satu putaran di DKI Jakarta dibutuhkan mayoritas sederhana 50 persen plus satu pemilih.

Alex maupun Nono, menurut Aburizal, sudah sama-sama berpengalaman di bidangnya masing-masing. Alex dua kali menjadi bupati dan cukup berhasil sebagai Gubernur Sumatera Selatan, sedangkan Nono adalah tokoh yang memiliki karier panjang dan berprestasi di militer.

Pernyataan serupa disampaikan Ketua Umum Partai Damai Sejahtera, Denny Tewu, sebagai salah satu parpol koalisi pendukung Alex-Nono.

"Pak Alex berhasil memimpin Sumatera Selatan, dan bahkan mendapat penghargaan Muri (Museum Rekor Indonesia) karena dengan cepat melaksanakan pembangunan di Sumatera Selatan, juga mewujudkan janji politiknya, di antaranya, sekolah gratis dan pengobatan gratis."

"Saya kira, (pasangan Alex Noerdin dan Nono Sampono) akan menjadi lawan tanding yang luar biasa bagi incumbent," kata Denny.

Suharso Monoarfa, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang juga parpol koalisi pendukung Alex-Nono, mengaku tidak meragukan kemampuan pasangan itu. Partainya, kata Suharso, telah mengetahui visi-misi dan program duet dua nama tersebut. "Konsep dasar (Alex Noerdin) jelas dan terang untuk mengatasi semua permasalahan Jakarta, dan karena itu kami mendukungnya." (Arief Hidayat)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar