Rabu, 07 Maret 2012

Alex Noerdin: Saya Pernah Kalahkan Incumbent

VIVAnews - Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar, Alex Noerdin, optimistis dapat menang dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012. Alex yang hingga kini masih menjabat sebagai gubernur Sumatera Selatan mengaku ucapannya ini bukan hanya pepesan kosong karena dia sudah memiliki pengalaman mengalahkan incumbent sebelumnya.

"Saya bukan orang yang ujuk-ujuk jadi gubernur," kata Alex. "Insya Allah dengan pengalaman mengikuti tiga kali Pilkada, dan sekali menjabat Gubernur Sumsel melawan incumbent. Dengan ridha Tuhan, mari kita rebut kekuasaan dari incumbent," kata Alex Noerdin saat memaparkan visi dan misinya di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Maret 2012.

Alex mengatakan dia mengawali karirnya dari Pegawai Negeri Sipil golongan II. Setelah itu dia pernah menjabat sebagai bupati sebanyak dua kali, dan terakhir saat ini sebagai gubernur Sumatera Selatan.

"Saya tidak cari kekuasaan, kejar jabatan. Karena sekarang saya sudah jadi gubernur Sumsel. Bukan sembarang gubernur, saya Ketua forum gubernur se-Sumatera. Saya pernah jadi bupati dua kali dan Ketua bupati se-Indonesia," ujarnya.

Alex mengusung visi yakni 'Jakarta kota layak huni dan berkelanjutan menuju kota berkelas dunia'. Dengan visi ini, dia berjanji dapat menuntaskan macet dan banjir sebagai masalah utama Jakarta hanya dalam waktu tiga tahun.

Selain itu, untuk masalah keamanan ibukota yang kini tengah menjadi sorotan, Alex mengaku dapat menuntaskannya hanya dalam waktu satu tahun setelah dia memangku jabatan DKI 1. "Saat saya menjabat sebagai gubernur Sumsel, dalam waktu 81 hari janji selama kampanye itu saya tunaikan. Kurang dari 100 hari," tuturnya.

Mengenai Jakarta, Alex sendiri menuturkan telah mempelajarinya selama dua bulan. Semua masalah Jakarta telah dicarikan solusi bersama dengan timnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini DPP Golkar masih menggodok tiga nama kadernya yang akan menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta, yakni Tantowi Yahya, Prya Ramadhani dan Alex Noerdin. Rencananya, keputusan tersebut akan diumumkan pada Kamis, 8 Maret 2012.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah menjadwalkan pendaftaran calon gubernur DKI Jakarta dari jalur partai pada 13-19 Maret 2012. Sementara ini, beberapa nama telah muncul, seperti Triwisaksana dari PKS, Wanda Hamidah dari PAN, Lulung Lunggana dari PPP, serta calon incumbent Fauzi Bowo dari Partai Demokrat. (umi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar