Sabtu, 10 Maret 2012

Balita Tewas Terbakar di Cakung

kebakaran yang menghanguskan 20 kios di Jalan Terusan I Gusti Ngurah Rai Stasiun Cakung (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Seorang balita perempuan tewas terpanggang saat terjadi kebakaran yang menghanguskan 20 kios di Jalan Terusan I Gusti Ngurah Rai Stasiun Cakung, Bekasi Barat, Sabtu 10 Maret 2012.

Jasad balita malang yang berusia 3 tahun 3 bulan itu ketika ditemukan sudah gosong. Petugas pemadam kebakaran menemukan jasad anak pedagang kopi ini terlentang di ruangan berukuran 2×3 meter. Jasad balita malang itu kemudian dibawa ambulans ke RSUD Kota Bekasi.

Kobaran api yang menghanguskan puluhan kios berbagai macam dagangan itu diduga dari bensin yang tersambar percikan api di bengkel tambal ban. Kedua orangtua korban, Neneng Ahadiah (21) dan Diding Kamaludin (30), sangat terpukul mengetahui anak semata wayangnya pergi untuk selamanya.

"Pas kebakaran terjadi anak saya sedang main, saya nggak nyangka kalo dia jadi korban," ujar Neneng sambil menahan tangis. Saat kebakaran, suaminya Diding juga sibuk mencari sang anak. Suami-istri ini terhenyak lemas, setelah tahu anaknya terbakar.

Sedikitnya 22 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Bekasi dan Pemda Jakarta Timur bahu membahu memadamkan kobaran. Setelah sekitar satu jam api yang berkobar dapat dipadamkan.

Menurut Atun (45), kobaran api itu berasal dari kios bengkel tambal ban milik SI (39). Sekitar pukul 16.00 WIB pekerja bengkel menuang bensin dari jerigen 30 liter ke botol-botol ukuran seliter untuk di jual. "Saya nggak tahu kenapa, tiba-tiba api menyambar lalu berkobar. Api dengan cepat menjalar ke barang yang mudah terbakar seperti kayu maupun triplek," katanya.

Pemilik kios panik. Mereka mencoba memadamkan kobaran dengan alat seadanya, ada pula yang menyelamatkan barang-barang dengan mengeluarkannya dari kios. Namun api terus saja melumat kios-kios yang membentang berjejer menempel di tembok Stasiun Kereta Api Cakung itu, termasuk tiga sepeda motor yang hangus terbakar.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran Petugas masih memintai keterangan saksi mata. Kasus tersebut kini ditangani petugas kepolisian Polsek Bekasi Barat dan Polresta Bekasi Kota. (kd)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar