Selasa, 06 Maret 2012

Boy Sadikin: Gubernur DKI Bukan Main-main

VIVAnews - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Boy Sadikin, mengatakan gubernur Jakarta bukan pekerjaan sepele. Oleh sebab itu, penentuan calon gubernur yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah Jakarta pun tidak boleh main-main.

"Sejujurnya, Jakarta ini bukan untuk main-main. Saya tidak rela kalau untuk main-main," ujar Boy di DPP PDI Perjuangan, Selasa 6 Maret 2012.

Meski begitu, anak almarhum Ali Sadikin ini menyatakan sanggup jika dipilih sebagai calon gubernur oleh partainya. "Kalau ada yang mendukung saya, silakan. Kalau saya sendiri, saya bilang ini berat. Saya membawa nama partai. Kalau Jakarta jangan coba-coba," kata Boy.

PDIP tengah melakukan tes untuk menentukan calon gubernur DKI Jakarta. Tokoh-tokoh yang ikut dalam tes itu antara lain Walikota Solo Joko Widodo, Eks Komandan Paspampres Nono Sampono, Wakil Gubernur Prijanto, dan Boy sendiri.

Dalam kesempatan ini, Boy mengomentari keikutsertaan sejumlah tokoh yang ikut dalam tes yang diadakan oleh PDIP ini. Menurut dia, keberhasilan Jokowi dalam mengelola dan menataan Solo memang harus diakui. Namun, menurut dia, Jakarta dan Solo jelas tak dapat disamakan.

"Kalau lihat prestasi, di Solo lebih berhasil. Tapi kita coba nanti saja. Jakarta dan Solo beda masalahnya, medannya beda. Jadi untuk cagub DKI jangan main-main," kata Boy. Lantas, bagaimana dengan Nono Sampono? "Kalau melihat prestasinya, saya bilang baik. Tapi kan semua tergantung di atas," kata Boy.

Boy sepakat Jakarta harus mendapat kepala daerah yang lebih baik. Sebab, kata dia, gubernur Fauzi Bowo yang memimpin Jakarta saat ini tidak memuaskan masyarakat. "Dia kan berangkat dari karir dan tahu isi perutnya DKI. Jadi belum memuaskan. Masih banyak di media warga kecewa, banjir, macet dan orang sakit ditolak," kata Boy.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar