Selasa, 13 Maret 2012

Demokrat Putuskan Cagub DKI Pekan Ini

VIVAnews - Partai Demokrat rencananya akan memutuskan nama calon gubernur dan wakil gubernur DKI pada pekan ini. Keputusan tertinggi berada di bawah kewenangan Majelis Tinggi.

"Saya kira minggu ini pasti sudah diputuskan oleh Majelis Tinggi," kata Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum usai melayat di kediaman Jusuf Effendi Habibie, Jakarta Selatan, Senin 12 Maret 2012.

Menurut Anas, saat ini Majelis Tinggi Demokrat sedang mematangkan dan melakukan finalisasi nama kandidat. Sampai dengan hari ini, belum ada keputusan nama pasangan yang akan diusung dalam Pilkada DKI.

"Tapi tidak terlalu lama lagi lah. Besok itu hari pertama pendaftaran kan," kata Anas. Anas menegaskan, pada prinsipnya Majelis Tinggi Demokrat menginginkan nama kandidat terbaik dengan kapasitas, kapabilitas, dan integritas yang memadai.

Demokrat, kata dia, juga menginginkan kandidat yang memiliki elektabilitas yang baik. "Karena Kami ingin yang kami dukung bukan hanya bisa menang tapi bisa menjadikan DKI sebagai etalase Indonesia," ujar Anas.

Demokrat saat ini memiliki 34 kursi di DPRD DKI. Angka itu sudah melewati batas minimal mencalonkan satu pasangan cagub-cawagub yakni 14 kursi. Tapi menurut Anas, tidak menutup kemungkinan Demokrat akan berkoalisi di Pilkada DKI.

Lalu, siapakah yang akan diusung? Ketua Demokrat DKI Nachrowi Ramli atau Anggota Dewan Pembina yang juga calon incumben Fauzi Bowo? "Stok yang dibahas itu banyak sekali. Yang dipertimbangkan banyak. Tapi saya tidak perlu sebut nama," tegas Anas.

Tapi, apakah benar Fauzi Bowo sempat dipanggil Ibu Ani Yudhoyono? "Saya belum tahu," singkat Anas. Anas meminta semua pihak bersabar. Bagi Anas, partai yang mengeluarkan nama kandidat lebih awal belum tentu menang. "Insya Allah kami menang." (sj)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar