Sabtu, 17 Maret 2012

Digaet Foke, Adang Ruchiatna Masih Bingung

VIVAnews - Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Adang Ruchiatna pusing bukan kepalang sejak namanya terus disebut menjadi calon wakil gubernur mendampingi Fauzi Bowo, kandidat incumbent yang juga anggota Dewan Pembina Partai Demokrat. Adang justru bertanya balik kebenaran informasi itu.

"Saya tidak pernah ada kontak dari partai atau dari Demokrat," kata Adang Ruchiatna dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Sabtu 17 Maret 2012.

Adang tidak habis pikir mengapa pemberitaan yang menyebut namanya itu semakin meningkat. Pagi tadi saat dihubungi VIVAnews, Adang juga memberikan pernyataan sejenis.

Menurut mantan Pangdam Udayana ini, tidak ada komunikasi resmi dari partai untuk menugaskan dirinya maju ke Pilkada DKI. Apalagi menjadi calon wakil gubernur mendampingi Fauzi Bowo atau Foke. "Pokoknya jawaban saya seperti pagi tadi yang kita bicarakan," kata Adang meninggi. "Mungkin ada Adang yang lain," tambah purnawirawan berpangkat terakhir Mayor Jenderal ini.

Ketua DPP Demokrat Ruhut Sitompul sebelumnya membenarkan bahwa Demokrat resmi mengusung Foke-Adang untuk maju dalam Pilkada DKI. Bahkan, rencananya duet cagub-cawagub DKI itu akan dideklarasikan besok.

Hal senada juga disampaikan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Achmad Mubarok yang mengatakan arah partai adalah mengusung pasangan Foke-Adang. "Nanti tinggal tunggu keputusan resmi saja. Mungkin satu hari sebelum pendaftaran ditutup," kata Mubarok saat dihubungi VIVAnews.

Sumber VIVAnews di PDI Perjuangan juga membenarkan bahwa nama kandidat yang akan maju dalam pilkada DKI adalah Adang Ruchiatna. "Iya, nama itu sudah confirm. Tinggal menunggu saja resminya," ujar dia. (umi)



• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar