Selasa, 06 Maret 2012

Ditolak Mundur Wagub DKI, Prijanto Kecewa

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menerima keputusan rapat paripurna DPRD DKI Jakarta yang menolak permohonan pengunduran dirinya. Dia mengatakan akan berkomitmen menjalankan tugasnya hingga akhir masa jabatannya pada 7 Oktober 2012 nanti.

"Realitasnya ditolak, dari prosedur harus kita terima. Kita hormati dan kita laksanakan. Saya akan kembali bekerja sampai Oktober," kata Prijanto di Balaikota DKI Jakarta, Selasa 6 Maret 2012.

Namun, Prijanto mengaku kecewa karena tidak mendapat ruang untuk menyampaikan alasan pengunduran dirinya dalam rapat paripurna itu. "Kalau alasan pengunduran dirinya disampaikan di dalam rapat paripurna, maka akan ada dokumen hukum tata negara. Sementara, buku saya yakni 'Kenapa Saya Mundur Dari Wakil Gubernur DKI Jakarta', hanya merupakan dokumen publik," ungkapnya.

Terkait mobil dinas yang telah dikembalikan beberapa waktu sebelumnya, Prijanto menyatakan tidak akan mengambil kembali mobil itu. "Saya akan tetap pakai mobil pribadi," ujarnya.

Lalu apa yang akan dijadikan fokus Prijanto di sisa masa jabatannya?

"Di benak saya, Wagub adalah ketua pemberantasan kemiskinan. Jadi, itu yang saya akan lakukan," tuturnya.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta menolak permohonan pengunduran diri Prijanto. Keputusan dalam rapat paripurna tersebut ditentukan melalui pemungutan suara terbuka, setelah sebelumnya masing-masing fraksi menyampaikan pandangannya.

Dari jumlah keseluruhan anggota, yakni 94 orang, yang hadir dalam rapat tersebut 61 orang. Setelah pengambilan suara, sebanyak 24 orang menyatakan menerima pengunduran diri Prijanto dan 37 lainnya menolak.

Dengan hasil voting tersebut, rapat paripurna memutuskan permohonan pengunduran diri Wagub DKI Prijanto resmi ditolak.

"Dewan menolak, dan ini tentunya harus dilaksanakan secara demokratis dan terbuka. Dengan demikian Pak Prijanto diminta untuk melanjutkan pekerjaannya. Kalau mau maju pilkada boleh, asal lewat partai politik," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan. (kd)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar