Rabu, 07 Maret 2012

DPD Golkar DKI Resmi Usung Alex Noerdin

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta resmi mengusung Alex Noerdin sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Rekomendasi ini akan disampaikan ke tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

"DPD DKI telah memutuskan satu nama, yakni Alex Noerdin, dan keputusan ini akan kami bawa sebagai rekomendasi kepada untuk dirapatkan oleh DPP besok," kata Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Priya Ramadhani, di kantor DPD DKI Jakarta, Rabu, 7 Maret 2012.

Priya mengatakan, untuk menentukan sosok yang akan mendampingi Alex Noerdin sebagai wakil gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, masih bergantung pada keputusan koalisi.

"Itu nanti keputusan koalisi. Dan kita sejauh ini telah sepakat untuk berkoalisi dengan PPP dan PDS," ungkapnya.

Priya menegaskan kepada seluruh kader Partai Golkar untuk patuh kepada keputusan Pimpinan Umum Partai Golkar.

"Seluruh kader harus patuh dengan keputusan DPP partai Golkar, siapapun yang terpilih. Kader Golkar harus mendukung dan memilih kader yang dicalonkan," tegasnya.

Sementara itu, Alex Noerdin mengaku meskipun sibuk mempersiapkan diri menuju kursi DKI 1, tak membuat kinerjanya sebagai Gubernur Sumatera Selatan terganggu.

"Walaupun saya berada di sini, dengan teknologi mengendalikan dari sini. Besok malam saya harus kembali. Insya Allah jika terpilih, di Sumatera Selatan ada calon yang lebih baik dari saya," ujarnya.

Meski sudah ditetapkan secara resmi menjadi cagub DKI Jakarta oleh DPD Golkar DKI, Alex masih menunggu keputusan dari DPP Golkar. Dia pun mengaku elektabilitasnya masih rendah dibanding calon lainnya.

"Kalau popularitas masih kalah, tapi kita lihat saja nanti. Kita akan berkoordinasi," tuturnya.

Menurut rencana, DPP Golkar akan resmi mendeklarasikan nama calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung besok, Kamis, 9 Maret 2012 usai rapat pimpinan yang digelar di kantor DPP Golkar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah menjadwalkan pendaftaran calon gubernur DKI Jakarta dari jalur partai pada 13-19 Maret 2012.

Sementara ini, beberapa nama telah muncul, seperti Triwisaksana dari PKS, Wanda Hamidah dari PAN, Lulung Lunggana dari PPP, serta calon incumbent Fauzi Bowo dari Partai Demokrat. (umi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar