Rabu, 14 Maret 2012

Enam Orang Terduga Penimbun BBM Diamankan

VIVAnews - Sebanyak enam orang diamankan aparat Polsek Metro Kalideres karena diduga menimbun Bahan Bakar Minyak. Penimbunan dilakukan dengan membeli dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24 jam di kawasan Perumahan Citra I, Kalideres, Jakarta Barat.

Keenam orang yang diamankan yakni Abu Ahmad (39), Suhri (38), Doli (30), Sadiq (40), Sarmili (39), dan Yono (23) dibekuk polisi di lokasi sekitar pukul 04.00. Menurut Kanit Reskrim Polsektro Kalideres, Ajun Komisaris Saiful Anwar, pihaknya sudah melakukan patroli selama satu minggu di pom bensin tersebut karena dicurigai banyak aktifitas beli BBM dalam jumlah yang sangat banyak menggunakan jerigen.

"Setelah kami periksa, keenam orang tersebut bukan warga sekitar. Kami menduga mereka membeli dengan jumlah besar untuk dijual secara eceran mengingat harga BBM akan naik," kata Saiful saat dihubungi VIVAnews, Selasa 13 Maret 2012.

Polisi, kata Saiful mengamankan barang bukti sebanyak 15 jerigen ukuran 20 liter. Satu orang membawa dua hingga tiga jerigen ukuran tersebut.  Saiful mejelaskan, mereka mengisi sebanyak-banyaknya untuk cadangan. Hal tersebut jelas salah karena merugikan orang lain.

Saat polisi melakukan patroli, pihaknya melihat kebanyakan yang melakukan penimbunan adalah orang-orang yang mengendarai sepeda motor. ”Satu orang bisa bawa dua sampai empat jerigen. Kadang-kadang ada mobil juga yang ikut melakukan hal seperti itu,” katanya.

Dari pengakuan para pelaku, mereka melakukan penimbunan di SPBU Citra I karena petugas SPBU di sana mengizinkan para pelanggannya mengisi bensin di jerigen.

”Mereka semua selalu menghisi di sana, karena selain 24 jam, hanya SPBU disitu yang melayani pengisian bensin di jerigen,” kata Saiful lagi.

Pihaknya akan terus melakukan pemantauan untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan BBM. (sj)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar