Sabtu, 10 Maret 2012

Foke Ajak Cagub DKI Deklarasi Pilkada Damai

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengajak seluruh peserta pemilukada DKI Jakarta 2012 untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif. Baik pada saat Pemilukada berlangsung, maupun setelah selesai dan terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta 2012-2017.

Dalam kesempatan itu, Foke, sapaan akrabnya, menandatangani ikrar pemuda Jakarta untu sukseskan pemilukada DKI Jakarta yang damai.

"Saya inginnya semua peserta Pilkada DKI menyatakan deklarasi yang serupa, namun mungkin karena belum ada calon yang pasti dari partainya, baru katanya-katanya. Sehingga belum bisa dihadirkan di hadapan kita semua di sini," kata Fauzi Bowo di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Kamis, 8 Maret 2012.

Foke berharap nantinya apabila sudah ada calon pasti dari partai, mereka bersedia menjaga ibukota tetap kondusif selama pilkada berlangsung.

"Bagi pemuda Jakarta saya yakin kalian tidak ikhlas bila kota Jakarta diacak-acak karena pilkada, atau Jakarta dirusak setelah pilkada. Mari kita jaga Jakarta, bersama-sama sukseskan pilkada," ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri ratusan pemuda dari berbagai elemen tersebut, Foke mengatakan pemilukada DKI Jakarta merupakan salah satu agenda yang penting untuk dilaksanakan.

"Dibutuhkan pemimpin yang mampu membangun Jakarta dari berbagai aspek. Kualitas kepemimpinan bukanlah bakat sejak dilahirkan melainkan karena tempaan."

"Calon pemimpin ideal Jakarta adalah pemimpin yang bisa menciptakan situasi kondusif dan kerukunan bagi warga Jakarta," imbuhnya.

Dia mengimbau calon-calon pemimpin Jakarta berikutnya untuk menghilangkan kesenjangan komunikasi dengan masyarakat. "Mari kita bawa calon pemimpin untuk lebih dekat lagi pada rakyatnya," ucap Foke. (adi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar