Sabtu, 10 Maret 2012

FOTO: Golkar Usung Alex Noerdin-Nono Sampono

VIVAnews Partai Golkar resmi mengumumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono. Pencalonan Alex-Nono adalah hasil koalisi antara Partai Golkar dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dalam konferensi pers di Hotel Sultan tadi malam mengaku yakin bahwa Alex Noerdin dan Nono Sampono akan membawa perubahan bagi Jakarta. Lihat fotonya di tautan ini

Alex, kata Aburizal, telah teruji pengalamannya di pemerintahan, yakni dua kali menjadi bupati dan kini dinilai sukses memimpin provinsi Sumatera Selatan.

"Kita tahu, di bawah kepemimpinan Pak Alex, pembangunan di Sumatera Selatan-cepat. Selain itu, Pak Alex juga menepati janjinya, yakni sekolah gratis dan pengobatan gratis. Maka, Pak Alex pantas memimpin Jakarta," kata Aburizal didampingi Alex Noerdin, Nono Sampono, Suharso Monoarfa (Wakil Ketua Umum PPP) dan Danny Tewu (Ketua Umum PDS).

Sedangkan Nono, menurut Aburizal, kariernya di militer cukup panjang, di antaranya, pernah menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden.

"Keduanya (Alex dan Nono) adalah orang yang tegas dan berani, tentu berani karena benar, bukan berani asal-asalan. Karena itu, kami yakin keduanya bisa mengatasi masalah-masalah di Ibukota, seperti macet, banjir, kerusuhan, kesenjangan miskin dan kaya, dan sebagainya," kata Aburizal.

Keputusan ini sekaligus menjawab kabar yang sempat beredar bahwa nama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Haji Lulung Abraham Lunggana akan dipinang Partai Golkar mendampingi Alex.  (eh)

 

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar