Kamis, 08 Maret 2012

Golkar Mantap Usung Alex Noerdin Jadi Cagub

VIVAnews – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar sudah mantap merestui dan mengusung Alex Noerdin ke pertarungan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan berlangsung 11 Juli 2011 mendatang.

Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono menyatakan keputusan untuk memajukan Alex Noerdin yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan, diambil dalam rapat di kediaman Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie tadi malam, Rabu 7 Maret 2012.

“Rapat Golkar yang dihadiri Ketua Umum, saya sendiri, Sekjen Golkar, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar DKI Jakarta memutuskan mengusung Alex Noerdin,” kata Agung di Jakarta, Kamis 8 Maret 2012. Menurutnya, Golkar juga sudah mendapat mitra koalisi di Pilgub DKI Jakarta.

Alek Noerdin, ujar Agung, juga didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Damai Sejahtera (PDS). Namun Agung mengaku belum tahu Alex Noerdin akan dipasangkan dengan siapa. Ia hanya mengatakan kemungkinan Golkar mencari calon wakil gubernur dari kalangan TNI.

“Kami nanti akan tanya kepada calon gubernur selaku user. Tapi tampaknya cagub ingin wakilnya dari TNI,” terang Menkokesra itu. Soal cawagub ini akan dibicarakan lebih lanjut antara Golkar dengan PPP dan PDS selaku koalisi mereka.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu Wilayah I Partai Golkar Ade Komaruddin mengatakan pihaknya akan meminta Mabes TNI merekomendasikan siapa calon yang pantas menjadi wakil untuk Alex Noerdin. “Apa itu tentara aktif atau sudah purnawirawan,” kata Ade.

Ia menambahkan, Alex Noerdin merupakan calon terbaik yang dimiliki Golkar. Menurutnya, Alex mampu meyakinkan Golkar sekaligus PPP dan PDS saat presentasi. Alex Noerdin, kata Ade, bahkan menegaskan akan mundur apabila ia tidak bisa mengatasi banjir Jakarta dalam tiga tahun.

“Ia memberikan pemaparan lengkap tentang dari mana sumber dana dan berapa anggaran untuk mengatasi banjir,” ujar Ade.  Golkar akan mendeklarasikan Alex Noerdin sebagai cagub mereka secara resmi pekan depan.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar