Senin, 19 Maret 2012

Hujan dan Angin Kencang Sambut Deklarasi Foke

VIVAnews - Hujan deras disertai angin kencang mengiringi deklarasi pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di Fauzi Center Jalan Diponegoro Nomor 61A, Jakarta Pusat, Senin 19 Maret 2012. Hujan dan angin kencang yang berlangsung kurang lebih 15 menit ini sempat membuat sejumlah orang panik.

Akibat hujan dan angin ini, sejumlah orang yang hadir dalam acara itu terpaksa berteduh di bawah tenda besar yang beberapa kali goyang diterpa angin. Para pekerja pun sibuk memasang plastik pada sound system yang sudah disiapkan di atas panggung dan beberapa sudut tenda. Bahkan, tenda untuk katering dan makanan pun terpaksa ditutup rapat.

Sejumlah pasukan pengamanan dari Forum Betawi Bersatu (FBB) yang tiba pukul 15.00 WIB pun terpaksa berteduh di bawah tenda bersama beberapa orang panitia, dan sejumlah kader Demokrat yang hadir.

Foke-begitu sapaan Fauzi Bowo-direncanakan akan mengumumkan siapa pasangan yang akan mendampinginya dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta pada Juli 2012 mendatang. Anggota Dewan Pembina Demokrat, Achmad Mubarok, mengatakan acara deklarasi itu akan dilakukan pukul 15.00 WIB.

"Kalau sekarang saya belum bisa umumkan siapa," kata Mubarok. Demokrat merupakan partai yang akan mengusung Foke dalam pemilukada tahun ini.

Namun, hingga pukul 15.15 WIB acara deklarasi itu belum dilaksanakan. Berdasarkan pantauan VIVAnews, belum terlihat tanda-tanda kedatangan Foke maupun petinggi Partai Demokrat di Fauzi Center ini. Bahkan, beredar kabar, pendeklarasian pasangan Foke ini akan diundur hingga pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, sempat beberapa kali muncul sejumlah nama yang akan menjadi pendamping Foke. Salah satunya adalah Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli.

Terkait nama ini, Mubarok mengatakan, meski akan menjadi pasangan ideal, keduanya berasal dari unsur masyarakat Betawi. Hal itu nantinya akan berdampak pada tingkat penerimaan warga yang berasal dari daerah lain. "Walaupun masyarakat Jakarta tidak memandang asal daerah pemimpinnya," ucap Mubarok.

Selain itu, Nachrowi, nama Wakil Ketua DPRD DKI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Triwisaksana dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPRD DKI, Wanda Hamidah juga disebut-sebut berpotensi mendampingi Foke.

Bahkan juga sempat muncul wacana Foke akan berdampingan dengan Wakil Ketua Fraksi PDIP Adang Ruchiatna. Namun, dalam pilkada 2012 ini, PDIP sendiri sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung Wali Kota Solo, Joko Widodo yang disandingkan dengan anggota DPR dari Partai Golkar, Basuki Tjahja Purnama atau biasa disapa Ahok. Pasangan ini rencananya akan mendaftar ke KPUD malam nanti. (eh)

 



• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar