Minggu, 18 Maret 2012

Mengapa Haji Lulung Akhirnya Dukung Alex-Nono

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Lulung Abraham Lunggana akrab disapa Haji Lulung menegaskan dirinya mendukung pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Alex Noerdin dan Nono Sampono. Lulung menilai dua sosok itu pantas menjadi pimpinan di ibukota negara ini karena kapasitas dan kualitas mereka yang baik.

"Saya melihat yang pertama, Pak Alex Gubernur teladan. Sejak 2002 menjadi Bupati dia sudah mendapat award kesehatan dan pendidikan, dan 81 hari ini sangat luar biasa. Sedangkan Pak Nono, adalah purnawirawan TNI yang sangat cakap yang bisa diterima dengan pantas. Satu tahun, saya yakin beliau bisa mengatasi keamanan," katanya memaparkan alasan dukungannya, saat ditemui di kantor Komisi Pemilihan Umum DKI, Jakarta, Minggu 18 Maret 2012.

Dia tidak membantah memang sempat muncul ketidakpuasan di tingkat akar rumput karena dirinya tidak masuk sebagai pendamping Alex sebagai calon wakil gubernur. Namun demikian, persoalan itu dapat terselesaikan setelah digelarnya komunikasi yang intensif.

"Riak penolakan berasal dari sayap organisasi, tetapi itu bukanlah sebuah kontitusi. Yang mendukung dan menerima AMK (Angkatan Muda Ka'bah), GMII (Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Sementara kami di struktur (juga mendukung)," ujarnya.

Lulung menjelaskan proses dirinya mendukung Alex-Nono diperoleh setelah para pimpinan wilayah dan pusat menggelar rapat evaluasi. Mereka kemudian bersepakat bahwa pimpinan pusat menetapkan keduanya maju Pilgub DKI.

"Semua aspirasi di bawah kami hargai, tapi pimpinan pusat menetapkan Alex Noerdin dan Nono kita hormati dan jalankan karena itu konstitusi partai," ujarnya.

Dia pun membantah mendapat tekanan dari Ketua Umum PPP Suryadharma Ali untuk mendukung Alex dan Nono. "Tidak ada. Aspirasi dibangun dengan komunikasi yang komunikatif sekali," katanya.

Lulung menambahkan dirinya cukup optimistis calon PPP ini memenangkan Pilgub DKI ini. "Menang pokoknya, insya Allah. Kami minta kepada Allah SWT satu putaran," ucapnya. (eh)

 



• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar