Jumat, 09 Maret 2012

PAN: 99 Persen Kader Dukung Fauzi Bowo

VIVAnews - Setelah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta menyatakan memberikan dukungan kepada Fauzi Bowo menuju kursi DKI 1, kini giliran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional DKI Jakarta menyatakan hal senada.

Wakil Ketua DPW PAN, Sugiyanto mengatakan, hampir 99 persen kader PAN di DKI Jakarta mendukung Fauzi Bowo maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

"Intinya semua kader PAN menginginkan Foke (sapaan akrab Fauzi Bowo) dicalonkan," kata Sugiyanto, Jakarta, Sabtu, 10 Maret 2012.

Sugiyanto menilai sejauh ini dukungan terhadap Foke terus menguat. Untuk itu, PAN juga akan merapatkan dukungan kepada calon incumbent ini. Terlebih pada Pemilukada 2007 lalu, PAN juga mendukung Foke.

"PAN pernah mendukung Foke di 2007, itu salah satu alasannya," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya masih belum memastikan partai mana yang akan berkoalisi dengan PAN. Namun dirinya mengaku PAN akan berkoalisi dengan partai-partai yang juga mengusung Foke.

"Ada kemungkinan besar Demokrat mengusung Foke. PAN juga merupakan partai koalisi di tingkat nasional," jelasnya.

Koalisi dengan partai lainnya memang harus dilakukan oleh PAN. Sebab untuk maju dalam Pemilukada 2012 ini, harus memenuhi syarat yakni minimal memiliki 15 kursi di DPRD DKI Jakarta. PAN sendiri hanya memiliki empat kursi.

"Kita masih mencari 11 kursi lagi. Untuk itu kita harus berkoalisi," tuturnya.

Selain nama Foke, PAN juga mengusulkan nama Wanda Hamidah untuk maju dalam bursa Pemilukada 2012. Terlebih Wanda merupakan salah satu kader dari PAN. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan nama Andi Anshar untuk dipasangkan dengan Foke.

"Jika diminta kita sudah siap menyediakan cawagubnya," ujarnya.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar