Minggu, 11 Maret 2012

PAN Masih Cari Pasangan Wanda Hamidah

VIVAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) hingga kini belum memutuskan akan mendukung siapa dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta 2012. Meski begitu, salah satu nama yang sudah muncul untuk menjadi cawagub dari PAN adalah Wanda Hamidah.

Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa, menjelaskan, nama Wanda menjadi salah satu yang akan dicalonkan PAN menjadi cawagub DKI Jakarta. Namun, PAN sendiri belum bisa memutuskan siapa yang menjadi pasangan Wanda di kursi DKI Satu.

"Dia (Wanda) salah satu yang cawagub. Kami lihat nanti bisa berpasangan dengan siapa dia," kata Hatta di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu 11 Maret 2012.

Belum ada keputusan untuk cagub dari PAN, menurut Hatta, karena DPP PAN masih menunggu suara-suara dari kader-kader di DPD dan DPW. "Keputusan memang dari DPP, tapi DPP kan mendengarkan masukan dari bawah. Karena PAN punya sistem bottom up, dan DPP akan mengikuti suara-suara bottom up itu. Dari DPD kemudian DPW-nya ke arah mana, dan DPP akan memutuskan itu," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Kendati tidak merinci kapan, Hatta mengatakan, keputusan nama cagub dari PAN akan diputuskan dalam waktu dekat. Hatta pun menampik, keputusan itu atas dasar PAN masih menunggu Partai Demokrat yang hingga kini juga belum memutuskan siapa pasangan cagub dan cawagub yang diusung.

"Tunggu Demokrat? Nggak lah. Kan PAN punya sistem sendiri. Pembicaraan sudah ada. Kami lihat nanti siapa yang diputuskan (berpasangan dengan Wanda). Tunggu saja, sebentar lagi kok. Minggu depan mungkin sudah diputuskan," kata Hatta yang juga membantah adanya koalisi antara PAN dengan PDIP untuk mendukung Joko Widodo yang masih menjabat sebagai walikota Solo.

Sebelumnya, besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini pernah menyebut, dirinya mendukung Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, dari Partai Golkar untuk menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta. Namun, beberapa kader PAN di DPW Jakarta ada yang mengusung gubernur incumbent, Fauzi Bowo.

Saat diminta penegasan, siapa jagoan pria berambut putih ini untuk memilih antara Fauzi Bowo atau Alex, Hatta pun berkilah sikapnya demokratis. "Nanti kami tunggu lah, tunggu karena PAN ini sangat demokratis, karena PAN sistemnya bottom up. Saya nggak boleh menentukan," ucap Hatta. (art)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar