Jumat, 09 Maret 2012

Pembuat Blog Pembunuh Dicokok di Klender

VIVAnews - Kepolisian Daerah Jawa Barat berhasil menangkap satu orang yang diduga sebagai penyedia blog pembunuh bayaran. Dia dicokok di kawasan Klender, Jakarta Timur.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab, mengaku pihaknya telah diberi informasi mengenai penangkapan yang terjadi di wilayahnya. "Kalau penangkapan pasti sudah berkoordinasi dengan polsek atau polres setempat," kata Untung di Jakarta, Jumat 9 Maret 2012.

Menurutnya saat ini petugas masih menyelidiki blog pembunuh bayaran tersebut. Apakah nantinya masuk delik pembunuhan biasa atau pembunuhan berencana. Dan apakah pelaku seorang sendiri atau berkelompok.

Kepala Sub Direktorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Audie Latuheru, menjelaskan penangkapan S diawali oleh adanya informasi dari Polda Jawa Barat.

Dia mengatakan Sebelum Polda Jabar menangkap, aparat cyber crime Polda Metro sudah melacak profil pelaku yang diduga sebagai penyedia situs tersebut.

"Kami sudah mengejar juga tapi kebetulan Polda Jabar dan Polres Bandung sudah lebih dulu mengejarnya. Tidak apa-apa, kami sama-sama Polri. Motif pelaku juga masih dikembangkan oleh Polda Jabar," ucapnya.

Polda Metro Jaya juga masih mencari situ-situs lain yang dapat meresahkan masyarakat. Bukan hanya sewa jasa pembunuh bayaran jasa, tetapi juga bisnis prostusisi, perdagangan anak dan juga judi online.

Blog penyedia jasa pencabut nyawa ini menawarkan berbagai cara pembunuhan, mulai penembakan berkedok perampokan, racun mirip serangan jantung, hingga modus kecelakaan lalu lintas. Setidaknya tiga blog sudah terungkap yakni, indobelati.blogspot.com, jasapembunuhbayaran.blogspot.com, dan hitmanindonesia.wordpress.com.

Tapi hari ini dua blog yang menggunakan layanan blogspot itu sudah tidak aktif menawarkan jasa pembunuhan. Jika kemarin di dua blog itu terlihat ilustrasi orang dibunuh, kini dua wajah blog itu berganti. Di blog indobelati.blogspot.com terlihat foto Jack Sparrow dari film "Pirates of Caribbean" sebagai latar. (umi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar