Jumat, 02 Maret 2012

Pengumuman Calon Independen 2 Pekan Lagi

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta akan mengumumkan hasil verifikasi dukungan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur independen pada 13 Maret 2012 mendatang.

Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Jamaluddin Hasyim, mengatakan hingga kini pihaknya masih terus melakukan penghitungan hasil verifikasi yang sudah dilangsungkan sejak 13 Februari 2012 lalu.

"Sebenarnya tanggal 12 Maret hasilnya sudah ada. Tapi untuk lebih akurat, paling lambat 13 Maret," kata Jamal di Jakarta, Jumat, 2 Maret 2012.

Dia menambahkan bahwa data yang pasti terkait jumlah dukungan para calon independen ini hanya berasal dari KPU Provinsi DKI Jakarta. Hal ini termasuk data jumlah dukungan yang berkurang saat dilakukan verifikasi.

"Data resmi nantinya dari kami. Dan sebelum tanggal 12 Maret, kami masih belum akan mengeluarkan data resmi tersebut," ujarnya.

Jamal meminta pada kedua pasangan calon independen yakni Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Supandji-Achmad Riza Patria agar bersabar menanti hasil resmi dari KPU Provinsi DKI Jakarta.

Mengenai data yang diperoleh oleh Panitia Pengawas Pemilu terkait 50 persen dukungan yang gugur setelah verifikasi, Jamal menegaskan hal itu berbeda dengan data sementara yang ada di KPU Provinsi DKI Jakarta. "Yang pasti nanti akan diumumkan pada waktunya. Sekarang masih dihitung," ucap dia. (umi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar